Bursa Transfer

Bursa Transfer: Wonderkid Didikan AC Milan Sebentar Lagi Resmi Gantikan Perisic di Inter Milan

Selasa, 7 Juni 2022 04:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Raoul Bellanova yang merupakan jebolan akademi AC Milan isunya akan jadi pengganti Ivan Perisic di Inter Milan ketika bursa transfer resmi dibuka. (REUTERS/Guglielmo Mangiapane) Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Raoul Bellanova yang merupakan jebolan akademi AC Milan isunya akan jadi pengganti Ivan Perisic di Inter Milan ketika bursa transfer resmi dibuka. (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM - Kepergian Ivan Perisic ke Tottenham Hotspur sepertinya akan dimanfaatkan oleh Inter Milan untuk meremajakan skuat mereka.

Untuk menggantikan winger veteran 33 tahun tersebut, Il Nerazzurri akan menggaet talenta 22 tahun asal Italia yakni Raoul Bellanova.

Bellanova adalah salah satu pemain muda paling bersinar di Liga Italia 2021/2022 meski hanya bermain untuk tim gurem, Cagliari.

Berposisi sebagai bek kanan, ia total memainkan 27 pertandingan sebagai starter dan empat lainnya sebagai pengganti dengan sumbangan satu gol dan dua assist.

Mungkin banyak yang bertanya kenapa Inter Milan mau menggantikan Perisic yang lebih sering ditempatkan di sisi kiri dengan Bellanova namun keputusan ini memang tidak salah.

Oleh Cagliari, Raoul Bellanova memang lebih sering ditempatkan di sayap kanan namun beberapa kali juga diberi peran di sisi yang berlawanan.

Tentunya dengan tujuan untuk memanfaatkan kaki kanan dominan sang youngster untuk lebih banyak mengancam gawang lawan.

Ivan Perisic juga punya perang yang sama di Inter Milan namun sebenarnya bintang asal Kroasia itu tidak punya kaki lemah dan bisa bermain di kanan maupun kiri sama baiknya.

Cagliari sebenarnya baru mempermanenkan status Bellanova yang mereka pinjam dari Bordeaux namun karena relegasi mereka dari kasta teratas Liga Italia membuat si pemain ingin mencari klub baru saat bursa transfer dibuka.

Menurut laporan dari Gianluigi Longari untuk Tuttomercato, Inter Milan sudah berada dalam tahap lanjut soal negosiaisi Raoul Bellanova dan ia akan ditugaskan sebagai pelapis Robin Gosens dulu musim depan.