In-depth

3 Pemain yang Bisa Dikorbankan AC Milan ke AS Roma Demi Dapatkan Nicolo Zaniolo

Kamis, 9 Juni 2022 11:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Demi mendapatkan Nicolo Zaniolo, AC Milan siap menumbalkan bintangnya ke AS Roma. Berikut 3 pemain yang bisa dijadikan opsi untuk dikorbankan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Demi mendapatkan Nicolo Zaniolo, AC Milan siap menumbalkan bintangnya ke AS Roma. Berikut 3 pemain yang bisa dijadikan opsi untuk dikorbankan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Demi mendapatkan Nicolo Zaniolo, AC Milan siap menumbalkan bintangnya ke AS Roma. Berikut 3 pemain yang bisa dijadikan opsi untuk dikorbankan.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, AC Milan menjadi salah satu tim yang sibuk, dengan beredarnya sejumlah nama dari sejumlah posisi yang dikaitkan dengan Rossoneri.

Meski sukses menjuarai Liga Italia musim lalu, Milan memang tidak lantas berpuas diri. Mereka bertekad untuk makin meningkatkan kualitas skuat, agar bisa berprestasi lebih baik lagi musim depan.

Salah satu sektor yang menjadi fokus perbaikan Paolo Maldini dkk di jajaran manajemen dan Stefano Pioli adalah sayap kanan.

Maklum saja, performa Alexis Saelemaekers dan Junior Messias yang musim lalu bergantian mengisi posisi itu memang tak memuaskan.

Saelemaekers hanya mampu mencetak 2 gol dan 3 assist sedangkan Messias menorehkan 6 gol dan 3 assist. Gabungan gol keduanya bahkan masih kalah dari Rafael Leao di sisi kiri, dengan 14 gol dan 12 assist.

AC Milan awalnya santer dikaitkan dengan Domenico Berardi. Bintang Sassuolo itu memang tampil memukau musim lalu dengan 15 gol dan 17 assist di Liga Italia, dan jadi pemain dengan keterlibatan dalam gol terbanyak di kompetisi tersebut (32).

Namun, belakangan Rossoneri mengalihkan buruan pada bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo. Kembali bermain setelah absen semusim, Zaniolo berhasil bangkit bersama Roma musim ini.

Dengan usia yang baru 22 tahun, Zaniolo dinilai bisa menjadi aset jangka panjang dibanding Berardi yang sudah 27 tahun. Selain itu, banyaknya pemain seusia dengannya pun diharapkan bisa memudahkannya beradaptasi.

Meski demikian, mahalnya banderol yang dipasang AS Roma yakni 60 juta euro. Angka itu menyulitkan Milan yang masih punya sejumlah kebutuhan lain di bursa transfer musim panas ini.