Bola Internasional

Disorot AFC Usai Cetak Gol Debut, Marc Klok Yakin Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Kamis, 9 Juni 2022 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Navesh Chitrakar
Marc Klok memberikan tanggapan usai gol debutnya Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 menjadi sorotan AFC. Foto: REUTERS/Navesh Chitrakar Copyright: © REUTERS/Navesh Chitrakar
Marc Klok memberikan tanggapan usai gol debutnya Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 menjadi sorotan AFC. Foto: REUTERS/Navesh Chitrakar

INDOSPORT.COM – Marc Klok memberikan tanggapan usai gol debutnya Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 menjadi sorotan AFC.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melalui unggahan di Instagram, Kamis (09/06/22) menyoroti kemenangan perdana Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, pasukan Shin Tae-yong ini langsung berhadapan dengan dengan tuan rumah, Kuwait, yang berlangsung di Jaber Al-Ahmed International Stadium, Kuwait City, Kamis (09/06/22) dinihari WIB.

Perjuangan Timnas Indonesia saat menghadapi Kuwait dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2023 berbuah manis. Pasalnya, Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Kuwait mampu unggul lebih dulu usai crossing akurat Bader Al-Mutawa mampu dikonversi dengan tandukan Yousef Nasser menjadi gol di menit 40.

Akan tetapi sebelum jeda pergantian babak timnas Indonesia justru bisa menyamakan kedudukan via eksekusi penalti dingin dari Marc Klok.

Belum semenit paruh kedua berjalan, Rachmat Irianto kemudian sukses memanfaatkan kemelut untuk mencetak gol kedua tim tamu dan skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

AFC menganggap kemenangan Indonesia atas tuan rumah ini adalah sebuah momen langka. Hal ini berkaca dari posisi Kuwait yang lebih baik dari Timnas Indonesia para ranking FIFA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by #AFCU23 (@afcasiancup)

“Sebuah kemenangan terkenal dari Indonesia, berkat gol-gol dari Marc Klok dan Rachmat Irianto,” tulis AFC.

Secara khusus, AFC mengunggah foto selebrasi pemain keturunan Belanda, Marc Klok untuk Timnas Indonesia di ajang tersebut.