Liga Indonesia

Liga 2: Selain Deltras, Ini Dia Calon Lawan-lawan PSMS Selama Tur Jawa

Kamis, 9 Juni 2022 20:23 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, memimpin dan memantau langsung kegiatan trial menjelang Liga 2 2022. Copyright: © Media PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, memimpin dan memantau langsung kegiatan trial menjelang Liga 2 2022.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan dijadwalkan akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur mulai hari ini, Kamis (9/6/22) hingga 20 Juni nanti.

Selain melawan klub promosi Liga 2, Deltras Sidoarjo, Sabtu (11/6/22), PSMS juga akan melakoni sejumlah pertandingan lain sekitar 3-4 kali.

Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, menyebut pihaknya akan bersua dengan klub-klub Liga 2 lain seperti Persela Lamongan dan Persikab Bandung.

Diketahui, Persela merupakan tim degradasi dari Liga 1 musim lalu yang musim ini ditangani eks pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Sedangkan Persikab sama seperti Deltras, tim promosi dari Liga 3 musim lalu.

"Kebetulan Deltras mengundang kami, jadi kalau ke sana cuma bermain sekali rasanya percuma," kata I Putu Gede kepada awak media, Kamis (9/6/22).

"Yang sudah pasti ada tiga tim, Deltras Sidoarjo, Persela Lamongan, dan Persikab Bandung (bermain di Stadion Gajayana, Malang)," tambahnya.

Putu Gede melanjutkan, pihaknya juga mencoba mengagendakan laga uji coba dengan tim-tim Liga 2 lainnya, bahkan kontestan Liga 1.

"Terus kami juga menanti tim-tim Liga 1 di sela-sela mereka di Piala Presiden 2022, terutama pelapisnya. Kami juga menunggu jawaban dari PSIM Yogyakarta (Liga 2) dan Arema FC (Liga 1)," ucapnya.

Bukan hanya itu, I Putu Gede tak lupa menyampaikan alasan di balik keputusan memilih Jawa Timur sebagai lokasi pemusatan latihan PSMS Medan.

"Pertama karena atmosfer ya, Jawa Timur fanatisme (sepak bola), sama juga seperti di Sumatra. Kedua banyaknya jumlah tim di sana," imbuh Putu Gede.