In-depth

3 Alasan Timnas Indonesia Mampu Permalukan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023

Jumat, 10 Juni 2022 12:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Skuat timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/22). Copyright: © PSSI
Skuat timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/22).

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan kuat mengapa Timnas Indonesia bakal mampu mempermalukan Yordania di laga kedua Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Yordania dijadwalkan digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait pada Minggu (12/06/22) pukul 02.15 dini hari WIB.

Jelang duel tersebut, Timnas Indonesia dan Yordania baru saja sama-sama meraih hasil positif di laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong secara mengejutkan mampu mempermalukan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-40, mereka akhirnya sukses melakukan comeback berkat gol dari Marc Klok (44') dan Rachmat irianto (47').

Sementara itu, Yordania mampu menundukan Nepal dengan skor 2-0 di laga perdana Grup A. Dua gol pasukan Adnan Hamad ke gawang Nepal berhasil dicetak oleh Ali Olwan (68') dan Hamza Al-Dardour (82').

Hasil positif itu membuat Timnas Indonesia bertengger di posisi kedua klasemen Grup A karena kalah selisih gol dari Yordania. Bila ingin lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Marc Klok dkk wajib menyapu bersih dua laga sisa.

Akan tetapi, lawannya kali ini bukan tim sembarangan karena menjadi yang paling kuat di Grup A. Yordania merupakan tim yang memiliki ranking FIFA paling baik yaitu di urutan ke-91 dunia.

Meski begitu, Timnas Indonesia tetap memiliki peluang besar untuk meraih tiga poin tambahan. Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga alasan kuat mengapa skuat Garuda bakal menggilas Yordania: