In-depth

5 Pemain Kesayangan Luis Milla yang Kini Jadi Andalan Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Jumat, 10 Juni 2022 13:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© eadtopics.com
Lima Pemain Kesayangan Luis Milla yang Kini Jadi Andalan Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong. Copyright: © eadtopics.com
Lima Pemain Kesayangan Luis Milla yang Kini Jadi Andalan Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain kesayangan Luis Milla yang kini menjadi andalan pelatih Timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong sedang fokus untuk mengikuti babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Mereka baru saja membuat kejutan di laga perdana Grup A, karena sukses menundukan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-40, Timnas Indonesia akhirnya sukses melakukan comeback berkat gol Marc Klok (44') dan Rachmat Irianto (47').

Dalam daftar pemain yang dimainkan melawan Kuwait, ada hal unik yang patut untuk dibahas. Hal itu karena adanya lima pemain kesayangan Luis Milla yang kini menjadi andalan Shin Tae-yong. Siapa saja mereka?

Saddil Ramdani

Saat Timnas Indonesia masih diasuh oleh Luis Milla, aksi Saddil Ramdani di lapangan hijau membuat pelatih berkebangsaan Spanyol itu kepincut.

Saddil Ramdani yang masih berusia 18 tahun ketika itu langsung mendapatkan kepercayaan untuk membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 lalu.

Sempat gagal dipanggil untuk memperkuat Skuat Garuda di Piala AFF 2020, kini Saddil Ramdani menjadi pemain andalan Shin Tae-yong. Ia menjadi pilihan utama di SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.