Komunitas Sehat

Bursa Transfer: Bye-bye AC Milan! Newcastle United Tegaskan Status Sultan dengan Rebut Sven Botman

Jumat, 10 Juni 2022 03:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Sven Botman berbalik dekat dengan Newcastle United usai hanya dalam hitungan jam ia sempat mengutarakan sinyal ingin pindak ke AC Milan di bursa transfer ini. Copyright: © Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Sven Botman berbalik dekat dengan Newcastle United usai hanya dalam hitungan jam ia sempat mengutarakan sinyal ingin pindak ke AC Milan di bursa transfer ini.

INDOSPORT.COM - Saga masa depan Sven Botman kembali mengeluarkan perubahan alur lagi. Usai sempat memberi kode siap bergabung dengan AC Milan, kini sang pemain kabarnya justru segera berpaling ke Newcastle United.

Baik Il Rossoneri maupun The Magpies memang jadi dua klub dengan minat terbesar untuk mendatangkan bek internasional Belanda tersebut di bursa transfer.

Akan tetapi pada Selasa (07/06/22) lalu Botman mengeluarkan sinyal jika hatinya lebih condong pada sang raksasa Italia.

Botman menyebut jika dirinya tidak sabar untuk menunggu negosiasi antara AC Milan dan klubnya saat ini, Lille, segera usai karena ia ingin masa depannya sudah jelas sebelum pra musim dimulai.

"Deal dengan AC Milan? Hal itu sedang diurus. Susah sekali rasanya untuk tidak tercuri fokusnya oleh perkara ini," beber Sven Botman pada ESPN NL.

"Setiap hari aku selalu mendengar soalku di bursa transfer. Semua berjalan lancar dan semoga saja akan ada kejelasan sebelum pra musim dimulai," tambahnya lagi.

Namun update terbaru dari jurnalis kenamaan Fabrizio Romano Kamis (09/06/22) menunjukkan jika Newcastle masih belum menyerah dalam adu tawaran.

Bahkan klub kaya baru itu kini sedang dalam posisi terdepan untuk mendapatkan tandatngan dari Botman setelah mencapai sejumlah kesepakatan anyar dengan Lille dalam waktu singkat.

"Newcastle United berusaha untuk merampungkan perekrutan Sven Botman sesegera mungkin. Diskusi dengan Lille tengah memasuki fase krusial," tulis Romano melalui Twitter.

"AC Milan masih belum kalah namun kini Newcastle berada dalam posisi yang lebih baik. Negosiasi sudah berjalan sejak Januari dan Botman melihat Liga Inggris sebagai destinasi yang ia sukai," sambungnya.