Liga Indonesia

Prediksi Piala Presiden 2022: Persis Solo vs PSS Sleman, Reuni Tetangga Dekat

Jumat, 10 Juni 2022 21:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Piala Presiden
Logo Piala Presiden 2022. Copyright: © Piala Presiden
Logo Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Piala Presiden 2022 Grup A antara Persis Solo melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/22). Panggung reuni mengingat keduanya berbeda kasta selama dua musim terakhir.

Persis berstatus sebagai pendatang baru Liga 1. Laskar Sambernyawa kembali ke kasta tertinggi setelah terakhir edisi 2006-2007 ketika kompetisi masih bernama Divisi Utama.

Sebelum bertarung di Liga 1 2022-2023, Persis terlebih dulu pemanasan di Piala Presiden 2022. PSS yang menjadi 'kawan akrab' di Liga 2 akan ditemui lagi karena sekarang berada di strata yang sama.

Persis kembali dengan lebih gagah. Mereka bermaterikan sederet pemain berpengalaman di Liga 1, termasuk tiga di antaranya mantan pilar PSS, yakni Aaron Evans, Irfan Bachdim, dan Fabiano Beltrame.

Persis Solo juga sekarang ditangani Jacksen F. Tiago. Dengan status tuan rumah, Laskar Sambernyawa menjadi tim yang dijagokan di Grup A.

Mereka punya duet baru yang akan meruntuhkan pertahanan PSS. Striker lokal ada Samsul Arif, sementara penyerang asing ada Gerard Artigas. Pemain asal Spanyol itu sudah mengikuti lima sesi latihan.

Pasukan ini akan didukung sekitar 18.000 suporter yang akan memerahkan Stadion Manahan Solo. Mereka sudah membeli tiket sejak Rabu (8/6/22).

Namun , bukan perkara mudah untuk membungkam pasukan Seto Nurdiyantoro. PSS Sleman yang berlatih sejak 9 Mei lalu pasti tak ingin dikalahkan tim promosi.

Beberapa pemain juga menjadi bagian tim sejak musim lalu. Otomatis dari segi kekompakan, para penggawa PSS memiliki chemistry yang lebih bagus.

Kualitas mereka sudah terbukti saat uji coba melawan Bali United, Sabtu (4/6/22). Meski kalah 1-2, dari segi permainan PSS sangat menjanjikan. Kecepatan Irkham Zahrul Mila dkk. sempat merepotkan Bali United.

Dengan jeda sepekan, PSS tentu akan tampil lebih baik ketimbang melawan PSS. Bagus Nirwanto dkk. akan didukung sekitar 950 suporter yang telah berangkat dari Sleman.

Menarik untuk menanti momen reuni dua tim ini. Dalam pertemuan terakhir di Stadion Manahan Solo, 24 September 2017, Persis menang 1-0 lewat gol bunuh diri Ardi Idrus.

Prakiraan Pemain:

Persis Solo (4-5-1): Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Abduh Lestaluhu; Gavin Kwan Adsit, Chrystna Bhagascara, Sutanto Tan, Kanu Helmiawan, Hamsa Lestaluhu; Samsul Arif
Pelatih: Jacksen Tiago

PSS Sleman (4-5-1): Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Dedi Gusmawan, Marckho Meraudje, Derry Rachman; Miftahul Hamdi, Wahyu Sukarta, Todd Rivaldo Ferre, Hambali Thalib, Irkham Milla; Boaz Solossa
Pelatih: Seto Nurdiyantoro