Bola Internasional

Timnas Italia Masih Punya Peluang Lolos Ke Piala Dunia 2022, tapi…

Jumat, 10 Juni 2022 09:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© @azzurri
Timnas Italia memiliki peluang meskipun kecil untuk lolos ke Piala Dunia 2022 setelah Ekuador dijatuhi sanksi tidak bisa mengikuti Piala Dunia Qatar oleh FIFA. Copyright: © @azzurri
Timnas Italia memiliki peluang meskipun kecil untuk lolos ke Piala Dunia 2022 setelah Ekuador dijatuhi sanksi tidak bisa mengikuti Piala Dunia Qatar oleh FIFA.

INDOSPORT.COM – Timnas Italia memiliki peluang meskipun kecil untuk lolos ke Piala Dunia 2022 setelah Ekuador dijatuhi sanksi tidak bisa mengikuti Piala Dunia Qatar oleh FIFA.

Dilansir dari Football Italia, Ekuador hampir dipastikan dicoret dari Piala Dunia Qatar lantaran memalsukan paspor pemain.

Ekuador, sebelumnya, dituduh memalsukan akta kelahiran dan paspor pemainnya, Byron Castillo agar terlihat seolah-olah lahir di Ekuador.

Byron Castillo merupakan fullback Barcelona Guayaquil yang dilaporkan Asosiasi Sepakbola Chile (FFC) ke FIFA dengan tuduhan serius berkaitan dengan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Chile menuduh Ekuador menggunakan pemain Kolombia untuk bisa lolos ke Qatar, dan pemain yang dimaksud oleh mereka adalah Byron Castillo.

"Buktinya, pemain itu lahir di Kolombia, di Tumaco, 25 Juli 1995. Bukan 10 November 1998, di  General Villamil Playas, di Ekuador." bunyi pernyataan resmi FFC.

Byron Castillo sendiri punya andil besar bagi Ekuador. Dia bermain sebanyak 18 pertandingan di kualifikasi dan sukses bantu Ekuador mengoleksi 14 dari 26 poin.

Laporan terbaru dari Mundo Deportivo, FIFA sudah membuat keputusan akhir yang akan diumumkan beberapa hari ke depan setelah lakukan investigasi pada laporan tersebut.

Dalam keputusannya, FIFA akan mencoret Ekuador sebagai peserta Piala Dunia Qatar. Ekuador sendiri tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Senegal dan Belanda.

Pencoretan Ekuador ini sedikit memberi harapan untuk Italia bahwa mereka bisa lolos ke Piala Dunia 2022.