In-depth

5 Pembelian Termahal Real Madrid Usai Daratkan Aurelien Tchouameni dengan Mahar Rp1,2 Triliun

Minggu, 12 Juni 2022 16:54 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Stephane Mahe
AS Monaco resmi lepas Aurelien Tchouameni (tengah), ke Real Madrid. Foto: REUTERS/Stephane Mahe. Foto: REUTERS/Stephane Mahe. Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
AS Monaco resmi lepas Aurelien Tchouameni (tengah), ke Real Madrid. Foto: REUTERS/Stephane Mahe. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pembelian termahal sepajang sejarah Real Madrid di bursa transfer, termasuk ada pemain baru bernama Aurelien Tchouameni.

Seperti diketahui, Real Madrid merupakan salah satu klub kaya raya di dunia sepak bola. Per Mei 2022 lalu, mereka duduk di posisi atas dengan nilai 5,1 miliar US dollar atau setara Rp 73,95 triliun (asumsi kurs Rp 14.500).

Dilansir dari Forbes Real Madrid memperoleh pendapatan 761 juta US dollar dan pendapatan operasional (operating income) 90 juta US dollar.

Pemasukan Real Madrid di antaranya berasal dari pertandingan (matchday) dengan nilai 62 juta US dollar, penyiaran (broadcasting) 2,2 miliar US dollar dan komersial 1,9 miliar US dollar.

Lantas hal ini tentu tidak menyulitkan Los Blancos dalam merekrut pemain impiannya. Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pembelian termahal mereka:

Eden Hazard

Mantan bintang Chelsea yakni Eden Hazard masih menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Real Madrid. Ia didaratkan dari The Blues dengan biaya 130 juta euro atau sekitar Rp1,99 triliun pada 2019 lalu.

Akan tetapi, investasi besar ini tidak berbuah manis. Alih-alih memenuhi harapan besar, Eden Hazard justru lebih sering menderita cedera selama waktunya di Spanyol.

Bagaimana tidak, bintang Timnas Belgia ini hanya mampu membukukan enam gol dalam 66 penampilan. Saat ini keberadaannya mulai diperdebatkan apakah layak dipertahankan atau tidak.