Liga Indonesia

Ditahan Imbang Tim Promosi Liga 2, Begini Dalih Pelatih PSMS Medan

Minggu, 12 Juni 2022 16:35 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
PSMS Medan beruji coba melawan Deltras Sidoarjo. Copyright: © Media PSMS Medan
PSMS Medan beruji coba melawan Deltras Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan hanya mampu bermain imbang kontra tim promosi Liga 2, Deltras Sidoarjo, dalam laga uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (11/6/22).

Inilah uji coba perdana PSMS dalam kegiatan pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur dalam rangka mempersiapkan tim menyambut Liga 2 2022.

Kedua tim menyajikan permainan atraktif dan saling jual beli serangan, namun hingga 2x45 menit, baik Ayam Kinantan dan The Lobster harus puas bermain imbang tanpa gol.

Menyikapi laga itu, pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, menyebut permainan anak asuhnya masih jauh dari yang diharapkan, terlebih di babak pertama kontra Deltras Sidoarjo.

Menurut Putu Gede, Supardi Nasir dkk. sulit mengembangkan permainan meski mulai membaik di babak kedua. Dia tidak lupa memuji kualitas Deltras yang disebutnya cukup tangguh.

"Deltras merupakan tim yang kemarin menyulitkan Arema (Deltras kalah 1-2 uji coba). Terlebih, persiapan mereka sudah lebih lama dibandingkan kami," ucap I Putu Gede saat dihubungi awak media, Sabtu (11/2/22).

"Lalu sekitar 50 persen pemain mereka di Liga 3 musim lalu yang sudah padu, ditambah pemain baru yang sudah berpengalaman di Liga 2. Jadi, mereka memang sudah solid," sambungnya.

Diketahui, Deltras berhasil tampil di Liga 2 2022 dengan status promosi usai meraih satu dari delapan tiket yang diperebutkan di Liga 3 musim lalu. Mereka mempersiapkan tim sejak jauh-jauh hari dan telah menunjuk Ibnu Grahan sebagai pelatih.