Liga Indonesia

Hasil Piala Presiden PSIS Semarang vs Persita Tangerang: Cetak 6 Gol, Mahesa Jenar Pesta Pora

Senin, 13 Juni 2022 18:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang vs Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Senin (13/6/22).

Tampil dengan formasi terbaiknya, PSIS Semarang sukses menghajar Persita Tangerang dengan skor 6-1. Bahkan, laga ini juga diwarnai kartu merah untuk Israel Wamiau.

Sejatinya, Persita Tangerang bukan tanpa peluang. Sejak awal babak pertama, mereka bisa bermain-main di kotak penalti PSIS Semarang, hanya finishingnya belum baik.

Di sisi lain, ketika Laskar Mahesa Jenar sudah mendapat bola, lalu mengirim bola ke lini depan, maka besar kemungkinan akan tercipta gol ke gawang Pendekar Cisadane.

Pasalnya, pelatih PSIS, Sergio Alexandre langsung menurunkan tiga bomber tajam di lini depan, mulai dari Carlos Fortes, Taisei Marukawa, hingga Hari Nur Yulianto.

Gol pertama datang dari gelandang Oktafianus Fernando, memanfaatkan bola mentah yang sebelumnya dilesakkan oleh Carlos Fortes dan dihadang Dede Sulaiman.

Sesaat setelah water break, akhirnya Carlos Fortes mencatatkan namanya di papan skor. Cukup sekali kontrol dengan kaki kiri, bola pun menjeblos gawang Persita.

Gol ketiga datang dari Taisei Marukawa, dengan memanfaatkan umpan dari Carlos Fortes. Dua bek Persita belum mampu menghadang pemain terbaik Liga 1 2021-2022.

Nahas, memasuki babak perpanjangan waktu, Israel Wamiau menjegal Carlos Fortes yang hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Ia langsung diganjar kartu merah.

Babak pertama ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan PSIS Semarang, dan Persita Tangerang harus melanjutkan laga babak kedua dengan sepuluh pemain saja.