Liga Indonesia

Liga 2: Buat Polemik di PSMS, Kelompok Suporter Minta Oknum Pengganggu Dihukum

Senin, 13 Juni 2022 00:31 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Subhan Wirawan
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kelompok suporter PSMS, SMeCK Hooligan, saat memberikan dukungan kepada tim kesayangannya (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kelompok suporter PSMS, SMeCK Hooligan, saat memberikan dukungan kepada tim kesayangannya (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Salah satu kelompok suporter klub Liga 2, PSMS Medan yakni Kampak FC, meminta agar oknum-oknum yang membuat polemik di PSMS segera mendapat ganjaran hukum.

Alasannya dikhawatirkan polemik yang terjadi ini dapat mengganggu persiapan klub berjuluk Ayam Kinantan ini untuk mengarungi Liga 2 2022/2023.

Hal ini tak lepas karena oknum tersebut menjadi peserta yang mewakili PSMS di Kongres Biasa PSSI beberapa waktu lalu.

Sedangkan wakil PSMS sebenarnya dilarang masuk ikut masuk kongres karena kehadiran oknum tersebut.

"Kita tau kondisi PSMS sekarang ini sedang tidak baik-baik saja. Jangan sampai masalah yang ada merusak persiapan kita menuju Liga 2," kata Dirjen Kampak FC, Saiful Mahdi, kepada awak media, Minggu (12/6/22).

"Kita berharap orang (oknum) yang membuat masalah ini mendapatkan ganjaran secara hukum agar tak kembali terjadi seperti ini di PSMS," sambungnya.

Lanjut Saiful, pihaknya meminta agar pihak berwajib segera menindak tegas oknum-oknum tersebut. Terlebih dikabarkan para oknum-oknum tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian karena adanya dugaan pelanggaran hukum.

"Kita juga berharap agar pihak berwajib mengambil langkah yang tegas untuk segera menyelesaikan masalah hukum yang terkait," harapnya.

"Jangan sampai manusia yang itu-itu saja yang ingin merusak PSMS ini dibiarkan tanpa ada efek jera karena telah mengganggu PSMS," tegasnya.