Liga Indonesia

Tantang Persebaya di Piala Presiden, Bhayangkara FC Siapkan Eksperimen Kejutan

Senin, 13 Juni 2022 15:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (12/06/22), jelang pertandingan Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (12/06/22), jelang pertandingan Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC akan bersua Persebaya Surabaya dalam laga pembuka Grup C turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (13/6/22).

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, menilai tingkat kesiapan anak asuhnya belum 100 persen karena sebelumnya sebatas fokus mempersiapkan diri untuk menyambut Liga 1 2022-2023.

"Kami memang sebelumnya tidak mempersiapkan Piala Presiden, melainkan kompetisi," kata Widodo C. Putro dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Meski demikian, Widodo menilai Piala Presiden 2022 sangat bagus untuk pemanasan Liga 1 mengingat Bhayangkara FC bisa memasang beberapa opsi formasi dan komposisi pemain.

Sehingga, Piala Presiden 2022 menjadi momen bagiannya untuk mematangkan persiapan Bhayangkara FC sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Meski secara kesiapan masih belum 100 persen, Bhayangkara FC akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaik sebagai bentuk keseriusan mereka menatap Liga 1.

"Bagus juga untuk kami karena di beberapa pertandingan bisa mencoba beberapa posisi pemain, jadi kami datang ke sini mempersiapkan belum 100 persen tapi kami siap untuk pertandingan besok," ucap Widodo.

"Yang jelas salah satunya itu memadukan komposisi pemain lama dan baru, tapi target paling besar adalah bagaimana menampilkan permainan berbeda dibanding musim lalu," jelasnya.

Lebih lanjut, Widodo menuturkan perihal fokus utama Bhayangkara FC. Dia hanya memikirkan tim sendiri tanpa mau tahu kondisi dan situasi Persebaya Surabaya

"Saya sudah memutuskan masuk ke Bhayangkara konsekuensinya apa, jadi saya fokus pada pekerjaan saya, setiap saya menangani tim saya tidak merasa ada beban sama sekali. Bagaimana tim ini akan jadi lebih baik lagi ke depan," tandasnya.