Bursa Transfer

Bursa Transfer: Man United Bahagia! Calon Pengganti Juan Mata Tak Butuh Liga Champions untuk Pindah

Selasa, 14 Juni 2022 22:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Chris Radburn
Christian Eriksen memberi kode jika ia siap pindah ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini usai bilang tidak terobsesi dengan Liga Champions. Foto: REUTERS/Chris Radburn Copyright: © REUTERS/Chris Radburn
Christian Eriksen memberi kode jika ia siap pindah ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini usai bilang tidak terobsesi dengan Liga Champions. Foto: REUTERS/Chris Radburn

INDOSPORT.COM - Ketiadaan Liga Champions dalam agenda mereka di musim 2022/2023 mendatang seringkali menghambat manuver Manchester United dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Akan tetapi ada angin segar yang datang pada mereka usai Christian Eriksen memberi kode siap mendarat ke Old Trafford tanpa iming-iming kompetisi top antar klub Eropa tersebut.

Eriksen diketahui masuk dalam daftar nama yang diburu United mengingat saat ini gelandang asal Denmark tersebut berada di ambang status free agent.

Pada paruh kedua musim lalu Eriksen bergabung bersama Brentford yang ditangani oleh mantan pelatihnya di timna Denmark junior, Thomas Frank.

Transfer tersebut terwujud usai tidak banyak klub liga top Eropa yang berani merekrut Christian Eriksen pasca mengalami kelainan jantung pada gelaran EURO 2020 silam yang membuat si pemain harus menanam alat pacu jantung di dadanya.

Beruntung Brentford dan Frank percaya padanya namun setelah 11 penampilan berbuah satu gol dan empat assist, sang playmaker 30 tahun justru berniat pergi.

Eriksen rupanya hanya ingin menjadikan The Bees sebagai batu loncatan sekaligus pembuktian pada klub-klub besar jika dirinya belum habis.

Ia mengaku siap untuk kembali memperkuat salah satu raksasa Eropa dan menurut laporan David Ornstein dari The Athletic, Manchester United sudah melayangkan tawaran resmi.

The Red Devils diyakini punya peluang besar untuk mendapatkanya karena Eriksen sepertinya tidak keberatan jika harus bermain di Liga Europa alih-alih Liga Champions musim depan.

"Aku punya beberapa tawaran dan opsi yang sedang dipertimbangkan. Tentu saja aku ingin bisa bermain di Liga Champions lagi karena itu menyenangkan namun bukan sebuah keharusan," peper Christian Eriksen pada Viaplay soal bursa transfer.