Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League 2022/2023 Belanda vs Wales: De Oranje Batalkan Comeback The Dragons!

Rabu, 15 Juni 2022 05:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Laporan hasil pertandingan Grup A4 UEFA Nations League 2022/2023 antara Belanda vs Wales yang digelar pada Rabu (15/06/22) dengan skor akhir 3-2. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Laporan hasil pertandingan Grup A4 UEFA Nations League 2022/2023 antara Belanda vs Wales yang digelar pada Rabu (15/06/22) dengan skor akhir 3-2.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Grup A4 UEFA Nations League 2022/2023 antara Belanda vs Wales yang digelar pada Rabu (15/06/22) dini hari tadi.

De Oranje sukses mengklaim tiga poin usai bungkam The Dragons secara dramatis dengan skor 3-2 di hadapangan publik De Kuip.

Seperti yang sudah diprediksi, Belanda bisa menguasai pertandingan bahkan sejak menit-menit awal.

Armada asuhan Louis van Gaal mampu memonopoli aliran bola hingga 60% dan membuat tim tamu jadi lebih banyak pertahan.

Setelah berulang kali melepas ancaman akhirnya tim tuan rumah unggul juga lewat aksi pemain Club Brugge yang isunya akan hengkang ke AC Milan, Noa Lang, di menit ke-17.

Usia menerima umpan dari Vincent Janssen, jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut langsung pamer skill individu brilian dan menaklukkan Wayne Hennessey dengan kaki kanannya.

Enam menit berselang Belanda semakin menjauh berkat lesakan gol dari Cody Gakpo memanfaatkan rebound tembakannya sendiri.

Bomber 23 tahun milik PSV Eindhoven tersebut itu pun berhak mengklaim gol keduanya di kancah internasional.

Unggul dua gol sepertinya membuat Belanda agak terlena karena kemudian Wales bisa menipiskan ketertinggalan berkat gol striker Brennan Johnson.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1 dengan masing-masing tim masih punya peluang besar untuk menang.