Liga Indonesia

Liga 2: Miris! Persipura Belum Punya Sponsor, Digantung Freeport?

Rabu, 15 Juni 2022 15:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/YPM
Manajer anyar Persipura Jayapura, Yan P Mandenas. Copyright: © Instagram/YPM
Manajer anyar Persipura Jayapura, Yan P Mandenas.

INDOSPORT.COM - Situasi pelik masih menyelimuti Persipura Jayapura. Jatuh tertimpa tangga, mungkin itulah perumpamaan yang tepat untuk menggambarkan kondisi mereka. 

Setelah terdegradasi ke Liga 2, ditinggal sebagian besar pemain, kini mereka belum juga mendapatkan sponsor menjelang kick-off Liga 2 2022.

Akibatnya, klub berjuluk Mutiara Hitam itu belum juga memulai persiapan untuk mengarungi Liga 2 2022 yang rencananya akan bergulir pada Agustus mendatang.

Situasi memprihatinkan ini dibeberkan oleh manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas, lewat rilis kepada awak media, Rabu (15/6/22).

Mandenas mengakui, pihaknya masih menunggu kepastian dari dua sponsor utama Persipura pada musim-musim sebelumnya. Siapa lagi kalau bukan PT Freeport Indonesia dan Bank Papua.

"Kami sudah bertemu dengan pihak PT Freeport Indonesia dan Bank Papua, namun hingga kini belum ada kepastian apakah mereka bersedia mendukung Persipura musim ini," kata Mandenas. 

"Kami masih menaruh harapan besar dalam waktu dekat ini pihak sponsor utama mau memberikan kabar gembira untuk tim Persipura," cetusnya.

Mandenas mengungkapkan, manajemen sudah memiliki rencana dan program terkait persiapan Persipura lantaran informasi penyelenggaraan Liga 2 akan berlangsung pada Agustus mendatang dengan format dua wilayah.