Bola Internasional

Selain Nepal, Ini Korban Pembantaian Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

Rabu, 15 Juni 2022 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Ternyata tak hanya Nepal saja yang pernah dibantai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia. Uniknya, salah satu yang terbantai juga berasal dari kawasan negara Asia Selatan.

Timnas Indonesia untuk pertama kalinya sejak tahun 2007 kembali ke Piala Asia usai lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari lima Runner Up grup terbaik.

Skuat Garuda berhasil lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mengandaskan perlawanan Nepal di laga terakhir grup A, Rabu (15/06/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Nepal dengan skor 7-0.

Pesta gol Timnas Indonesia itu dibuka sejak menit awal pertandingan lewat tandukan Dimas Drajad memanfaatkan assist dari Asnawi Mangkualam di menit ke-6.

Pasca gol tersebut, Nepal harus bermain dengan 10 pemain usai Suman Aryal dikartu merah di menit ke-33. Unggul jumlah pemain, Timnas Indonesia pun makin kesetenan dan mampu menggelontorkan gol-gol tambahan.

Gol kedua dicetak oleh Witan Sulaeman di menit ke-43, yang kemudian disusul lima gol di paruh kedua lewat Fachrudin Aryanto, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan.

Berkat kemenangan besar ini, Timnas Indonesia pun duduk di peringkat kedua grup A dan berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Nyatanya, bukan kali ini saja Timnas Indonesia pernah membantai lawan dengan mencetak minimal tujuh gol di Kualifikasi Piala Asia.

Lantas, siapa yang pernah jadi korban keganasan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia?