Bola Internasional

Gareth Southgate Jadi Sasaran Amuk Suporter Timnas Inggris, Harry Kane Pasang Badan

Kamis, 16 Juni 2022 16:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Action Images via Reuters/Lee Smith
Harry Kane pasang badan usai pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, jadi sasaran kekecewaan suporter usai timnya dibantai Hungaria 4-0 di UEFA Nations League Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith. Copyright: © Action Images via Reuters/Lee Smith
Harry Kane pasang badan usai pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, jadi sasaran kekecewaan suporter usai timnya dibantai Hungaria 4-0 di UEFA Nations League Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOPSORT.COM - Harry Kane pasang badan usai pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, jadi sasaran kekecewaan suporter usai timnya dibantai Hungaria 4-0 di UEFA Nations League.

Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate harus dipaksa bertekuk lutut di hadapan Hungaria, dengan skor 0-4. Pertandingan yang digelar di Stadion Molineux, pada Rabu (15/06/22) pukul 01.45 WIB itu memunculkan Hungaria sebagai pemenang.

Keran gol Hungaria dibuka oleh Roland Sallai pada menit ke-16 meneruskan umpan dari Adam Lang. Babak pertama ditutup dengan skor 0-1, untuk kemenangan Magyarok (julukan Timnas Hungaria).

Sedangkan, pada babak kedua Pasukan Marco Rossi berhasil menambahkan pundi-pundi golnya melalui gol kedua Roland Sallai di menit 70. Kemudian gol dari Zolt Nagy di menit ke-80, dan sumbangan gol dari Daniel Gazdag di menit 89 menutup kemenangan 0-4 atas Inggris.

Sebenarnya The Three Lions sempat berusaha untuk mengejar ketertinggalan, dengan memasukkan Raheem Sterling, Mason Mount, dan Phil Foden. Namun hal tersebut tidak mampu merubah keadaan.

Apalagi John Stones harus keluar lapangan akibat dikartu merah di menit 82, setelah menerima kartu kuning kedua.

Dalam laga ini, Roland Sallai keluar sebagai Man of The Match, setelah berhasil menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Timnas Hungaria. Dilansir dari whoscored.com nilai yang diperoleh Sallai adalah 8.5.

Padahal dalam laga ini, penguasaan bola lebih banyak didapatkan oleh Inggris dengan perolehan 68.6%, dan untuk Hungaria hanya 31.4 persen.

Selain itu, untuk total tembakan juga berhasil diungguli Inggris dengan perolehan 10 kali, berbanding dengan 6 kali yang didapatkan oleh Hungaria.

Namun dalam segi efektivitas serangan, Hungaria lebih bisa memanfaatkan peluang yang ada. Terbukti dari 6 tembakan yang diarahkan ke gawang Aaron Ramsdale, kiper Inggris, 4 tembakan bisa berbuah menjadi gol