Liga Spanyol

Tawaran Kontrak Terbaru Ditolak, Xavi Siap Musuhi Ousmane Dembele di Barcelona

Kamis, 16 Juni 2022 21:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, berusaha merebut bola dari pemain Rayo Vallecano. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, berusaha merebut bola dari pemain Rayo Vallecano.

INDOSPORT.COM - Spekulasi perpanjangan kontrak Ousmane Dembele di Barcelona, akhirnya akan segera berakhir. Menurut laporan dari Sique Rodriguez di SER Catalunya, anak asuh Xavi Hernandez itu kembali menolak tawaran perpanjangan dari Blaugrana pada Selasa, (14/06/22).

Pemain Timnas Prancis tersebut akan pergi dari Camp Nou dengan status pemain bebas transfer dalam kurun waktu kurang dari dua minggu.

Keputusan Ousmane Dembele untuk meninggalkan Barcelona telah menjadi topik yang ramai dibicarakan selama berbulan-bulan lamanya.

Barcelona sejatinya sudah menutup pembicaraan dengan pemain sayap berkebangsaan Prancis itu, sejak ia menolak tawaran perpanjangan kontrak tengah musim lalu.

Penampilannya yang apik pada paruh kedua musim, Ousmane Dembele menjadi pemain yang diandalkan oleh Xavi. Oleh karena itu, ia meminta klub untuk memulai kembali negosiasi dengan Ousmane Dembele.

Namun, meski telah mengadakan pertemuan beberapa kali dengan pihak Ousmane Dembele, kesepakatan antara Barcelona dan pemain sayap tersebut tak kunjung tercapai.

Disinyalir bahwa kesepakatan yang tak kunjung tercapai itu disebabkan oleh tuntutan gaji yang terlalu besar.

Mengetahui Barcelona sedang mengalami krisis keuangan, Laporta tidak akan menuruti keinginan Ousmane Dembele, meski penampilan sang pemain cukup apik sepanjang musim 2021-2022.

Akhirnya The Catalans berhenti untuk melakukan pembicaraan baru lagi dengan pihak Ousmane Dembele, selepas dirinya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.