Bola Internasional

Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Asia, Marc Klok Disorot Pelatih Eropa Tim Rival

Jumat, 17 Juni 2022 08:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Indonesia Marc Klok melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti untuk memenangkan adu penalti perebutan medali perunggu Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional My Dinh - Hanoi, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Indonesia Marc Klok melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti untuk memenangkan adu penalti perebutan medali perunggu Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional My Dinh - Hanoi, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM – Salah satu penggawa Timnas Indonesia, Marc Klok, sukses curi perhatian pelatih asal Eropa milik tim rival di ASEAN usai membawa skuat Garuda lolos ke Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, berhasil kembali tampil di putaran final Piala Asia usai lolos dari babak kualifikasi.

Skuat Garuda berhasil lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mengandaskan perlawanan Nepal di laga terakhir grup A, Rabu (15/06/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Nepal dengan skor 7-0.

Pesta gol Timnas Indonesia itu dibuka sejak menit awal pertandingan lewat tandukan Dimas Drajad memanfaatkan assist dari Asnawi Mangkualam di menit ke-6.

Gol kedua dicetak oleh Witan Sulaeman di menit ke-43, yang kemudian disusul lima gol di paruh kedua lewat Fachrudin Aryanto, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan.

Berkat kemenangan besar ini, Timnas Indonesia pun duduk di peringkat kedua grup A dan berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Pasca laga, kegembiraan langsung dipamerkan para penggawa Timnas Indonesia tak terkecuali Marc Klok yang tak pernah absen dari tiga pertandingan kualifikasi.

Melansir dari laman media sosial resminya, Marc Klok ungkapkan rasa bahagianya setelah membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 untuk kali pertama sejak 15 tahun terakhir.

Uniknya, unggahan Marc Klok tersebut sukses menarik perhatian sejumlah bintang lapangan hijau termasuk salah satu pelatih Eropa yang merupakan jurulatih tim rival timnas di kawasan ASEAN.