Liga Indonesia

Timnas Diguyur Bonus Rp2 Miliar Usai Lolos ke Piala Asia 2023, Bos Arema FC Ikut Saweran

Jumat, 17 Juni 2022 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Arema FC
Bonus dari Presiden Arema FC, Gilang Widya untuk Timnas Indonesia atas keberhasilan lolos ke Piala Asia 2023. Copyright: © Arema FC
Bonus dari Presiden Arema FC, Gilang Widya untuk Timnas Indonesia atas keberhasilan lolos ke Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 mendapatkan apresiasi tinggi. Mereka langsung diguyur bonus sebesar Rp2 miliar, Jumat (17/6/22).

Timnas Indonesia memang memastikan diri akan tampil di Piala Asia 2023. Skuat Garuda lolos dari kualifikasi dengan predikat runner-up Grup A.

Pemberian bonus ini diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Asalnya dari pihaknya sendiri dan sumbangan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

"Ada sumbangan 500 juta (dari) Gilang Widya Pramana, Rp1,9 miliar semua," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, singkat mengenai besaran bonus timnas Indonesia.

Sementara itu, timnas Indonesia sendiri sudah kembali ke Indonesia. Fachrudin Aryanto dkk. tiba di Jakarta pada Kamis (16/6/22) semalam.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, senang pasukan Garuda sampai dengan selamat di Jakarta usai bekerja keras di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Anak-anak sudah mendarat semuanya di Tanah Air. Memang tak semua, ada beberapa yang istriahat di Hotel Fairmont," jelas Mochamad Iriawan.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sudah memastikan bahwa Shin Tae-yong, tetap melatih timnas Indonesia senior dan U-20.