Bursa Transfer

Bursa Transfer: Bukan Atletico atau Barcelona, Griezmann Tuju Klub 'Super Spesial' Musim Depan?

Sabtu, 18 Juni 2022 04:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Susana Vera
Athletic Bilbao kabarnya inginkan Antoine Griezmann namun si pemain hanya mau ke Atletico Madrid jika harus tinggalkan Barcelona. (Foto: REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Athletic Bilbao kabarnya inginkan Antoine Griezmann namun si pemain hanya mau ke Atletico Madrid jika harus tinggalkan Barcelona. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM - Meski kini permainannya tengah mengalami penurunan namun Antoine Griezmann tetap layak diikuti gerak-geriknya di bursa transfer.

Saat tengah diisukan bimbang untuk memiliki Barcelona atau Atletico Madrid, penyerang asal Prancis itu diterpa gosip punya peluang bergabung dengan Athletic Bilbao.

Diario AS jadi media yang paling awal menyebar luaskan berita ini. Mereka mengklaim jika Griezmann adalah salah satu 'alat' berkampanye Inaki Arechabaleta untuk posisi presiden Bilbao.

Arechabaleta menjanjikan banyak hal pada pemilik suara agar bisa menjadi orang nomor satu di San Mames usai pemilu pekan depan.

Selain mengaku siap mendatangkan Antoine Griezmann, ia juga mau menjadikan Marcelo Bielsa kembali menjadi pelatih kepala menggantikan Marcelino Garcia Toral.

Fans juga diiming-imingi kedatangan pemain baru lain yakni Jon Moncayola (Osasuna) dan Hugo Guillamon (Valencia).

Hampir semua penggemar sepak bola Eropa tahu jika Athletic Bilbao bukan klub yang sembarangan bisa bermanuver di bursa transfer.

Mereka punya kebijakan spesial yang hanya memperbolehkan pemain dari wilayah Basque atau jebolan akademi mereka atau klub tetangga untuk direkrut.

Griezmann adalah pemegang paspor Prancis namun ia bisa bermain untuk Bilbao mengingat rival sekota mereka, Real Sociedad, adalah klub tempatnya menimba ilmu sepak bola sejak 2005 hingga 2010.

Akademi La Real memang terkadang jadi salah satu tambang Los Leones untuk mencari pemain berkualitas dan begitu juga sebaliknya.