In-depth

4 Pemain Timnas Indonesia yang Harganya Meroket Usai Lolos ke Piala Asia 2023

Minggu, 19 Juni 2022 20:42 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Terdapat empat pemain Timnas Indonesia yang saat ini memiliki harga pasar cukup tinggi usai memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia sukses meraih tiket ke Piala Asia 2023 mendatang, setelah mereka mampu finis di posisi runner-up terbaik dalam babak Kualifikasi Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu.

Tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, bersama Kuwait, Yordania dan Nepal, Timnas Indonesia mampu meraup enam poin.

Poin tersebut diperoleh dari dua kali kemenangan atas Kuwait dengan skor 1-0 dan Nepal dengan skor 7-0. Satu pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Timnas Indonesia pun finis di peringkat ke-2 Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, dan masuk dala kategori runner up terbaik bersama empat negara lainnya untuk tampil di Piala Asia 2023.

Keberhasilan ini tentu membuat publiks sepak bola Tanah Air bangga. Pasalnya bisa kembali melihat Timnas Indonesia berlaga di pesta sepak bola terbesar Benua Kuning, setelah absen selama 15 tahun (terakhir 2007).

Sanjungan dan pujian dilontarkan oleh masyarakat Indonesia terhadap performa tim nasional mereka selama babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, meninggalkan sisi positif bagi para pemain. Sebab harga pasaran mereka meroket tajam berdasarkan Transfermarkt.

Hal ini tidak terlepas dari penampilan cakap para pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Marc Klok menjadi pemain Timnas Indonesia yang memiliki kenaikan harga pasaran signifikan.  Siapa saja mereka?