In-depth

Daftar Pelatih 20 Klub Liga Inggris 2022-2023: Menanti Aksi Ten Hag, Klopp dan Pep Siap Adu Kualitas

Minggu, 19 Juni 2022 09:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pelatih kepala 20 klub peserta kompetisi Liga Inggris musim 2022-2023, di mana Jurgen Klopp dan Pep Guardiola akan kembali beradu kualitas.

Di Liga Inggris musim 2022-2023 mendatang, tidak banyak klub peserta yang melakukan pergantian pelatih. Bahkan tiga klub promosi memutuskan mempertahankan juru taktinya.

Mereka yakni Fulham, Bournemouth dan Nottingham Forest. Marco Silva, Scott Parker, dan Steve Cooper bakal bersaing dengan nama-nama top yang sudah lebih dulu menahkodai klub Liga Inggris musim lalu.

Berbeda dengan Manchester United yang memutuskan untuk menggunakan jasa pelatuh baru untuk mengarungi musim 2022-2023.

Eks pelatih Ajax Amsterdam yakni Erik Ten Hag akan bertanggung jawab sebagai juru taktik Setan Merah. Ia akan memulai memimpin latihan pada 20 Juni 2022.

Setelah berlatih selama dua pekan, Manchester United akan melakoni laga pramusim pertama di bawah asuhan Ten Hag di Bangkok, Thailand. Setan Merah langsung berduel dengan rival abadinya Liverpool di Stadion Rajamangala pada 12 Juli 2022.

Dari Thailand, pasukan Erik Ten Hag akan terbang ke Australia. Di sana, Bruno Fernandes dkk bakal melakoni laga uji coba kontra Melbourne Victory pada 15 Juli 2022.

Empat hari berselang, Manchester United akan menantang sesama kontestan Liga Inggris yakni Crystal Palace yang juga dilangsungkan di markas Melbourne Victory.