Liga Indonesia

Media Asing Soroti Tewasnya Dua Bobotoh di Piala Presiden 2022

Minggu, 19 Juni 2022 18:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Arif Rahman
Bobotoh menyaksikan laga perdana Persib di Piala Presiden 2022 menghadapi Bali United, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (12-06-22) Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Bobotoh menyaksikan laga perdana Persib di Piala Presiden 2022 menghadapi Bali United, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (12-06-22)

INDOSPORT.COM – Meninggalnya dua bobotoh dalam laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Piala Presiden 2022 mendapat sorotan dari media asing.

Seperti dilansir dari akun twitter resmi media Asia Tenggara, SEA Today News, disebutkan bahwa laga Piala Presiden 2022 antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Piala Presiden 2022 memakan korban jiwa.

Dua bobotoh yang meninggal saat menyaksikan laga Persebaya vs Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini dikonformasi bernama Ahmad Solihin dan Sopiana Yusuf.

Penyebabnya ialah karena dua pendukung Persib Bandung ini berdesak-desakan saat akan masuk dalam stadion untuk masuk menyaksikan laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Hal ini kemudian membuat gelaran Piala Presiden 2022 berubah drastis dari mulanya bisa disaksikan langsung menjadi tanpa penonton.

Reaksi dari media mancanegara ini tentu membuat Piala Presiden 2022 kembali menjadi sorotan.

Apalagi, perhelatan sepak bola kali ini merupakan yang pertama, selepas Liga 1 2021/2022 digelar tanpa penonton karena pandemi Covid-19.

Selain itu, pertandingan juga digelar dengan sistem bubble demi menjaga kesehatan para pemain dari paparan virus corona.

Hal ini sempat diungkapkan oleh Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2022, Ahmad Hadian Lukita beberapa waktu lalu.

"Masih koordinasi dengan kepolisian, saya tetap lanjut tapi dgn treatment yg berbeda. Kalau soal ada penonton atau tidak, kita serahkan semuanya ke keamanan," ucap Lukita ketika dihubungi pewarta.