Liga Indonesia

Menang Lawan Persebaya, Sejumlah Pemain Andalan Persib Didera Cedera

Minggu, 19 Juni 2022 19:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Arif Rahman
Selebrasi gol pemain Persib Bandung, Ciro Alves, ke gawang Persebaya di Piala Presiden 2022 Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Selebrasi gol pemain Persib Bandung, Ciro Alves, ke gawang Persebaya di Piala Presiden 2022

INDOSPORT.COM - Persib Bandung terancam kehilangan beberapa pemainnya, untuk menghadapi pertandingan pamungkas Grup C Turnamen Piala Presiden 2022 menghadapai Bhayangkara FC, Selasa (21/06/22).

Pasalnya, setelah pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22) beberapa pemain mengalami cedera. 

Salah satunya yakni Victor Igbonefo, yang harus mendapatkan perawatan di rumah sakit lantaran mengalami benturan saat mencetak gol ke gawang Persebaya di menit 26.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kemungkinan besar Victor Igbonefo membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama, sehingga kemungkinan besar bakal absen pada laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022.

"Beckham cukup serius, Victor juga serius dan mungkin membutuhkan waktu yang lama (untuk pemulihan)," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan.

Selain Victor Igbonefo dan Beckham Putra, tiga pemain asing Persib lainnya juga mengalami cedera yakni Nick Kuipers, Ciro Alves dan David da Silva mengalami cedera.

Robert Alberts berharap, kondisi anak asuhnya bisa segera pulih, pasalnya mereka akan disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada akhir Juli mendatang.

"Nick juga cukup serius, selain itu Ciro dan David juga terbilang serius," jelas Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, pertandingan pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi, padahal event ini merupakan Turnamen Pramusim. 

"Memang terlalu dini untuk memainkan laga seperti ini. Karena perlu diingat, ini masih pramusim. Jadi kami harus melihat kondisi mereka malam ini," ungkap Robert Alberts.