Liga Indonesia

Terpuruk di Piala Presiden, Persita Bertekad Permalukan Dewa United

Minggu, 19 Juni 2022 21:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera saat memberi instruksi. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera saat memberi instruksi. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan Dewa United di laga ketiga Grup A Piala Presiden 2022, Senin (19/06/22) besok di Stadion Segiri, Samarinda. Ini kesempatan bagi tim Pendekar Cisadane untuk lolos dari babak penyisihan grup. 

Persita sudah dua kali telan kekalahan di Grup A yakni dari PSIS Semarang (1-6) dan PSS Sleman (0-2). Untuk itu, tim asuhan Alfredo Vera berusaha keras untuk menangkan laga lawan Dewa United. 

Semua pemain Persita juga dalam keadaan sehat semuanya. Tiga pemain asing yakni Bae Sin-yeong, Ramiro Fergonzi dan Ezwquiel Vidal juga bisa dimainkan sejak awal. 

"Dengan waktu yang kami punya untuk latihan, persiapan kami bisa bilang bagus karena tidak terlalu mepet untuk bisa perbaiki yang kurang," buka Alfredo Vera. 

"Memang bukan untuk latihan yang spesifik, tapi saya pikir semua pemain siap untuk pertandingan besok dan tidak ada yang cedera," sambungnya. 

Soal peluang lolos putaran grup, Alfredo Vera menyatakan Persita masih punya peluang. Laga lawan Dewa United dan Persis Solo jadi kesempatan buat tim Ungu Barat.

"Untuk lolos, kami masih punya dua pertandingan. Jika kami bisa dapat dua dan kami bisa tunggu hasil tim lain," tutur pelatih Argentina itu. 

"Yang penting kami cari tim untuk kompetisi, jadi lagi coba chemistry dari pemain karena masih ada banyak yang kurang," lanjutnya. 

Sementara itu, kapten Persita, Muhammad Toha menegaskan laga lawan Dewa United ibarat final. Tekanan akibat dua kekalahan beruntun membuat pemain terlecut untuk raih hasil maksimal. 

"Untuk persiapan besok Insya Allah saya dan teman-teman dalam keadaan sehat dan siap lawan Dewa United. Harapannya kami bisa bermain sesuai dengan apa yang pelatih mau dan bisa memenangkan pertandingan besok," ujar Toha. 

"Untuk tekanan, kami anggap sama pada semua lawan seperti final di tiap pertandingan. Kami harus 100 persen sama di Liga 1 juga karena tekanan juga sama, tapi di pertandingan ini kita harus siap 100 persen," tuntasnya. 

Persita kini ada di dasar klasemen sementara Grup A, tanpa satu poin pun. Sedangkan Dewa United telah raih satu poin, hasil imbang 2-2 kontra PSIS di laga perdana.