Bursa Transfer

3 Pemain yang Balikan dengan Chelsea dalam 1 Dekade Terakhir, Nathan Ake Selanjutnya?

Senin, 20 Juni 2022 09:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Nathan Ake pada laga saat melawan MK Dons (03/07/15) Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Nathan Ake pada laga saat melawan MK Dons (03/07/15)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang balikan dengan Chelsea dalam satu dekade terakhir. Akankah Nathan Ake menjadi yang selanjutnya?

Nama bek Manchester City, Nathan Ake tengah dikaitkan dengan Chelsea menyusul adanya laporan dirinya menjadi salah satu opsi bagi The Blues untuk memperbaiki pertahanan.

Kabar ini seperti yang dinukil dari laman pribadi pakar transfer kenamaan asal Italia, Gianluca Di Marzio. Ia menyebutkan, The Blues tertarik memulangkan Ake ke Stamford Bridge.

Di Marzio menyebutkan, Chelsea menjadikan pemain berusia 27 tahun itu opsi untuk menggantikan Antonio Rudiger yang telah bergabung Real Madrid.

Disebutkan Thomas Tuchel menyukai gaya permainan bek asal Belanda itu, karena dirinya merupakan bek tengah kiri yang cocok untuk menjadi pengganti Rudiger.

Ketertarikan Chelsea terhadap Ake ini membuat The Blues kemungkinan akan bereuni dengan dirinya. Pasalnya, bek Man City ini merupakan jebolan akademi klub asal London Barat itu.

Ia masuk akademi Chelsea pada tahun 2011. Setelah tampil di level akademi, Ake kemudian masuk tim utama The Blues di era pelatih interim, Rafael Benitez.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nathan Aké (@nathanake)

Selepasnya ia dipinjamkan ke berbagai klub Inggris, seperti Reading, Watford, dan Bournemouth. Di klub terakhir inilah Ake kemudian dilepas oleh The Blues secara permanen.

Jika Chelsea benar-benar merekrutnya, Ake akan menambah panjang daftar pemain yang direkrut kembali oleh The Blues usai dilepas ke klub lain dalam satu dekade terakhir.

Sebelum Nathan Ake, siapa pemain yang pernah dilepas Chelsea dan kembali direkrut? Berikut daftarnya.