Liga Indonesia

Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF 2022

Senin, 20 Juni 2022 13:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan (TC) di Jakarta jelang Piala AFF U-19. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan (TC) di Jakarta jelang Piala AFF U-19. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan (TC) di Jakarta jelang Piala AFF U-19. Pasalnya Indonesia jadi tuan rumah pada 2-15 Juli mendatang.

Latihan dimulai Senin (20/06/22) di Stadion Madya, Jakarta dan akan disiapkan sejumlah uji coba melawan tim lokal. Piala AFF U-19 juga jadi pemanasan Timnas U-19 sebelum Piala Dunia U-20 2023.

"Alhamdulillah mulai hari ini persiapan tim U-19 untuk mengikuti Piala AFF U-19 dimulai. Turnamen ini bagus untuk mengasah kemampuan dan tolok ukur perkembangan pemain sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ketum PSSI berharap para pemain yang dipanggil bekerja keras di latihan. Mereka harus menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong. 

"Kami berharap Garuda Nusantara mampu meraih hasil maksimal di turnamen ini. Semoga pemain terus fokus, disiplin, kerja keras dan berjuang maksimal," ujar Iriawan.

Sementara itu, striker Tim U-19 Indonesia, Hokky Caraka, menyatakan tak sabar mengikuti Piala AFF U-19. Apalagi,  mereka baru saja digembleng di Turnamen Toulon 2022 di Prancis pada akhir Mei hingga pertengahan Juni ini. 

"Semoga kami mampu meraih hasil maksimal di Piala AFF U-19 2022, apalagi kami bermain di Indonesia. Saya dalam kondisi oke dan tidak ada masalah," tutur Hokky. 

"Turnamen ini juga sebagai ajang pembuktian kemampuan kami sebelum mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20," imbuh pemain milik PSS Sleman itu.