Liga Inggris

2 Sosok Penting di Kursi Petinggi Chelsea Hengkang Setelah Mengabdi Selama 19 Tahun

Selasa, 21 Juni 2022 00:18 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Chelsea Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Chelsea

INDOSPORT.COM – Setelah berbakti selama 19 tahun Bruce Buck dan Marina Granovskaia resmi berpisah dengan Chelsea pada Senin (20/06/22).

Bruce Buck telah menjadi bagian penting sejak era Roman Abramovich mengambil alih kepemilikan Chelsea pada tahun 2003 silam. Dia ditunjuk sebagai CEO.

Selama masa kepemimpinan Bruce Buck, Chelsea telah menjelma menjadi salah satu klub elit yang mampu bersaing dengan klub-klub besar lain di Liga Inggris maupun di Liga Eropa.

Semenjak pengambilalihan Chelsea oleh Todd Boehly dan Clearlake Capital, Bruce Buck sejatinya sudah merencanakan untuk meninggalkan klub kebanggannya itu.

Hanya saja ia membutuhkan waktu yang tepat untuk itu. Ia akan mengakhiri masa baktinya efektif mulai 30 Juni 2022 ini.

Melansir dari situs The Telegraph, bahwa dengan berakhirnya peran Bruce Buck, itu berarti semua peran dan seluruh aspek akan diserahkan kepada Todd Boehly, sebagai pemilik Chelsea yang baru.

Selepas memutuskan untuk berhenti dari kursi kepemimpinan di Chelsea, Bruce Buck akan tetap mendukung klub London Barat itu sebagai Penasihat Senior.

"Saya bangga telah membantu Chelsea mewujudkan sukses besar di lapangan dan membuat dampak positif di masyarakat," kata Buck melalui laporan resmi Chelsea.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mundur dan membiarkan kepemilikan baru membangun fondasi kuat yang kita miliki,” lanjutnya.

“Pemilik memiliki visi yang kuat untuk masa depan Chelsea, dan saya berharap dapat membantu mereka mencapainya dalam peran baru ini bersama dengan staf, pemain, pelatih, dan pendukung kami yang luar biasa,” tutupnya.