Bursa Transfer

Dapat Paul Pogba Gratisan, Juventus Kini Ancang-ancang Tendang 2 Pemainnya

Selasa, 21 Juni 2022 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Peter Powell
Juventus berencana menjual dua gelandangnya di bursa transfer musim panas setelah mendapatkan tanda tangan Paul Pogba secara gratis dari Manchester United. FOTO: REUTERS/Peter Powell Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Juventus berencana menjual dua gelandangnya di bursa transfer musim panas setelah mendapatkan tanda tangan Paul Pogba secara gratis dari Manchester United. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Juventus berencana menjual dua gelandangnya di bursa transfer musim panas setelah mendapatkan tanda tangan Paul Pogba secara gratis dari Manchester United.

Dilansir dari 90min, Adrien Rabiot dan Arthus Melo akan menjadi tumbal kedatangan Paul Pogba ke Juventus. Kedua pemain ini bakal dilepas karena gagal memenuhi ekspektasi musim lalu.

Arthur Melo bergabung dengan klub raksasa Liga Italia, Juventus, pada 2020 lalu setelah Barcelona menyepakati proses pertukaran pemain yang turut melibatkan Miralem Pjanic.

Namun, gelandang asal Brasil tersebut justru kesulitan beradaptasi di bawah asuhan Max Allergi sehingga berdampak pada menit bermainnya di Turin.

Pemain berusia 25 tahun ini tercatat hanya bermain 11 kali di kompetisi Serie A Italia 2021-2022, dengan dirinya gagal tampil mengesankan sejauh musim tersebut.

Lain halnya dengan Adrien Rabiot yang berjuang dengan performa. Pemain internasional Prancis itu memainkan 45 pertandingan di semua kompetisi, namun penampilannya biasa-biasa saja.

Hal ini membuat Juventus, khususnya Max Allegri, banjir kritikan karena terus menerus mengandalkan Adrien Rabiot di lini tengah padahal minim kontribusi.

Juventus sendiri belum lama ini telah mencapai kesepakatan verbal dengan Paul Pogba, yang resmi mengakhiri kontraknya di Manchester United beberapa waktu lalu.

Menurut laporan, Juventus berhasil mendapatkan tanangan Pogba secara gratis dengan kesepakatan kontrak berdurasi empat tahun.

Kepulangan Pogba ke Turin inilah yang membuat Juventus harus mengurangi beberapa pemain tengah mereka demi memberi ruang untuk juara Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations Leagu 2021 tersebut.