Bursa Transfer

Gabung Bayern Munchen, Sadio Mane Kantongi Gaji Lebih Besar Ketimbang di Liverpool

Selasa, 21 Juni 2022 16:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Bintang Liverpool, Sadio Mane (kanan), akan segera berlabuh ke Bayern Munchen. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Bintang Liverpool, Sadio Mane (kanan), akan segera berlabuh ke Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM Klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen baru saja mendatangkan bintang Afrika yakni Sadio Mane dari Liverpool di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Resminya Sadio Mane ke Bayern Munchen sudah dikonfirmasi oleh jurnalis kondang Italia, Fabrizio Romano, melalui akun resmi Twitternya pada Senin (20/06/22) lalu.

Fabrizio Romano menyebutkan bahwa Bayern Munchen dan Liverpool sudah menandatangani seluruh dokumen kesepakatan. Terlebih lagi, Sadio Mane akan menjalani tes medis pada Selasa (21/06/22) di Munchen waktu setempat.

Sehari setelahnya jika pemain Senegal tersebut lolos tes medis, ia akan diperkenalkan dihadapan seluruh pendukung Munchen sebagai pemain baru Die Roten.

Hadirnya Mane disinyalir akan mengisi pos Robert Lewandowski yang kabarnya sudah tidak betah di Allianz Arena. Pemai asal Polandia ini pun kabarnya bakal bergabung raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, mendukung keputusan mantan timnya dalam merekrut pemain bernomer punggung 10 Liverpool tersebut.

Pasalnya, kedatangan Mane ke Allianz Arena bisa dibilang dapat mengangkat pamor Liga Jerman sebagai salah satu kompetisi top benua Eropa.

Sadio Mane adalah pemain ciamik yang dapat membuat perbedaan. Apalagi dia sudah membuktikannya saat masih berseragam Liverpool.

Saat ini Mane sudah mencatatatkan penampilan sebanyak 269 laga bersama Liverpool dengan torehan 120 gol dan 48 assist. Ia turut mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Namun, Mane sendiri merasa bahwa dirinya layak diberi gaji tinggi atas jasanya itu. Sebelumnya, pemain yang memiliki tinggi 175 cm tersebut hanya digaji 100 ribu poundsterling oleh Liverpool.

Mane ingin Liverpool menaikkan gajinya, sayangnya keinginannya tidak dipenuhi oleh skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut. Hal ini yang membuat Mane ingin angkat kaki dari Anfield.

Lantas, berapa gaji yang bakal diterima oleh Sadio Mane selama berseragam Bayern Munchen?