Liga Indonesia

Sempat Dicoret dari Timnas U-19, Yudha Febrian Resmi Perkuat 'Tetangga' Persib

Selasa, 21 Juni 2022 13:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© MO Persik
Yudha Febrian melengkapi sektor fullback Persik Kediri di Liga 1 Copyright: © MO Persik
Yudha Febrian melengkapi sektor fullback Persik Kediri di Liga 1

INDOSPORT.COM - Sempat dicoret dari Timnas Indonesia U-19, Mochamad Yudha Febrian juga kesulitan bersaing di Liga 1. Kini, ia pun berlabuh ke Persikab Bandung.

Menyebut nama Yudha Febrian, tentu mengingatkan pada kasus pencoretan namanya dari Timnas Indonesia U-19, karena melakukan tindakan indisipliner.

Kala itu, Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano kedapatan dugem di jam malam, padahal ia sedang mengikuti TC Timnas.

Tak pelak, selain dicoret dari Timnas, Serdy juga dipecat dari Bhayangkara FC, sedang Yudha mendapatkan sanksi pendisiplinan dari Barito Putera, ia dikirim ke pesantren.

Tak berselang lama, Yudha Febrian kembali tersandung skandal pelecehan. Ia memilih mundur dari skuat Barito Putera di Liga 1.

Sempat vakum, Yudha Febrian meniti karir kembali di klub Liga 2, PSG Pati. Namun tak berselang lama, namanya dicoret oleh tim.

Salah satu staf pelatih membenarkan jika ada pemain yang dicoret jelang kompetisi Liga 2 2021, karena aksi indisipliner. Tapi ia tidak blak-blakan menyebut nama Yudha.

Yudha Febrian memang masih muda, 20 tahun, jalan karirnya pun masih panjang. Persik Kediri mencoba untuk memberinya kesempatan untuk move on dari masa lalu.

Persik Kediri memperkenalkan Yudha Febrian sebagai rekrutan anyar di awal musim kompetisi BRI Liga 1 2021-22 lalu.

Hanya saja, selama separuh awal musim, Yudha Febrian minim jam terbang. Bek kiri berlabel Timnas itu hanya sekali dimainkan, dan timnya kalah 3-0 dari PSIS Semarang.