Bursa Transfer

Boom! Demi Juara Liga Champions, Juventus Rela 'Bongkar Celengan' Boyong Neymar

Rabu, 22 Juni 2022 20:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSG
Juventus kini dikabarkan bersiap untuk mendatangkan bintang Timnas Brasil, Neymar, dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2022. Copyright: © PSG
Juventus kini dikabarkan bersiap untuk mendatangkan bintang Timnas Brasil, Neymar, dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM Juventus kini dikabarkan bersiap untuk mendatangkan bintang timnas Brasil, Neymar dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2022.

Neymar kini dikabarkan akan angkat kaki dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2022 dengan Juventus disebut menjadi peminat utama.

Pemain 30 tahun ini sebelumnya bergabung ke klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, pada 2017 dengan memecahkan rekor transfer sebesar 222 juta euro dari Barcelona.

Namun demikian, laporan dari Prancis menyebut bahwa Neymar meminta pindah disebabkan kontrak baru yang diteken Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain.

Dilansir dari Football Italia, Neymar adalah nama yang diminta oleh pelatih Juventus, Massimiliamo Allegri, untuk meningkatkan kualitas tim.

Tantangan terbesar untuk Juventus ketika ingin mendatangkan Neymar ialah gaji sang pemain yang mencapai 43 juta euro per-tahun.

Juventus sendiri masih menarget dua pemain, Paul Pogba dan Angel Di Maria yang memiliki pengalaman besar di kompetisi Eropa.

Hal ini tentu menenetukan langkah Juventus ketika bermain di Liga Champions dan Liga Italia pada musim 2022/2023 nanti.

Salah satu yang menjadi kritik besar bagi Neymar di Prancis adalah kegagalan membantu PSG berkompetisi di Eropa dan hanya  sekali mencapai final Liga Champions dalam lima musim belakangan.

Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, dengan tegas menegaskan siap menendang bintang-bintang raksasa Liga Prancis musim panas ini.