In-depth

7 Pemain U-23 dengan Harga Termahal di Dunia: Haaland dan Vinicius Masih Kalah dari Sosok Ini

Kamis, 23 Juni 2022 18:54 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Leon Kuegeler
Erling Haaland di laga Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Hertha Berlin (REUTERS/Leon Kuegeler ) Copyright: © REUTERS/Leon Kuegeler
Erling Haaland di laga Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Hertha Berlin (REUTERS/Leon Kuegeler )

INDOSPORT.COM - Berikut tujuh pemain termahal di dunia yang masih berusia di bawah 23 tahun, termasuk ada nama Erling Haaland dan Vinicius junior.

Tujuh pemain U-23 dengan harga termahal dunia kali ini merupakan para bintang muda yang memperkuat klub papan atas di Eropa. Bila di rupiahkan, harga mereka membuat geleng-geleng kepala karena nomilanya mencapai triliunan.

Berikut pembahasannya:

1. Pedri (Barcelona)

Pedri merupakan bintang baru klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Meski masih berusia 19 tahun, ia sudah menjadi salah satu pemain kunci di klub maupun tim nasional.

Di situs Transfermarkt, gelandang jebolan Las Palmas ini memiliki nilai jual sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Hal ini berkat penampilan impresif di bawah asuhan Xavi Hernandez pada musim lalu.

Pedri bergabung pada Barcelona sejak 2019 lalu, dan ikut membawa Blaugrana finis di urutan ke dua klasemen akhir Liga Spanyol 2021-2022.

Peraih Golden Boy 2021 tersebut diprediksi akan kembali tampil bernisar pada musim 2022-2023 mendatang bersama raksasa Catalunya.

2. Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Jude Bellingham merupakan bintang andalan Borussia Dortmund dan Timnas Inggris. Pemain yang berusia 18 tahun ini memiliki harga fantastis yakni 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sebenarnya sempat diisukan bakal ke Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Namun Liverpool telah mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Darwin Nunez.

Pada musim lalu, Jude Bellingham tampil sebanyak 32 pertandingan bersama Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman dengan menyumbang tiga gol dan delapan assist.