Bursa Transfer

AC Milan Masih Adem Ayem di Bursa Transfer, Terungkap Ini Penyebabnya

Kamis, 23 Juni 2022 14:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Pada jendela bursa transfer musim panas ini klub Liga Italia, AC Milan, sama sekali belum merekrut satu pemain pun, ternyata ini penyebabnya. Copyright: © Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Pada jendela bursa transfer musim panas ini klub Liga Italia, AC Milan, sama sekali belum merekrut satu pemain pun, ternyata ini penyebabnya.

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini, klub Liga Italia, AC Milan, sama sekali belum merekrut satu pemain pun. Padahal tim tersebut telah ramai dihubung-hubungkan ke banyak pemain. 

Rupanya ada alasan di balik hal tersebut. Dilaporkan oleh Calciomercato yang dilansir oleh SempreMilan, pemilik baru klub, RedBird Capital, tak kunjung memenuhi apa yang diinginkan oleh direktur AC Milan, termasuk Paolo Maldini. 

Hal ini membuat I Rossoneri tidak bisa berbuat banyak untuk mencari kedalaman skuad, yang pastinya membuat peta persaingan Liga Champions semakin ramai.

RedBird telah menyetujui kesepakatan untuk membeli AC Milan dengan dana sebesar 1,2 miliar euro, atau sekitar Rp18,6 tiriliun.

Hal tersebut membuat para pendukung setia AC Milan tersenyum lebar. Karena dengan suntikan dana tersebut mampu membuat AC Milan bisa bersaing dengan tim lain dalam memperebutkan pemain yang diincar.

Namun hingga detik ini, AC Milan belum mengumumkan satu pemain baru yang datang ke San Siro. Penyebabnya bukan lain adalah karena RedBird belum mau mengucurkan dana yang sesuai dengan rencana transfer Rossoneri.

Calciomercato menyebutkan bahwa kabarnya RedBird hanya sanggup memberikan uang bersih 45-50 juta euro atau maksimal sekitar Rp780 miliar untuk bursa transfer musim panas ini. 

Hal itu akan mempersulit Il Diavolo Rosso dalam bermanuver mencari pemain top dunia, yang nantinya akan menambah kedalaman skuat yang dimiliki klub asal Italia tersebut.

Gerry Cardinale selaku pemilik anyar AC Milan benar-benar mengandalkan penjualan pemain-pemain tak terpakai agar dana belanja sekitar 100 juta euro bisa dioperasikan segera pada bursa transfer. 

Hal ini sendiri yang akhirnya menghambat Plan A yang disusun Paolo Maldini dan kolega dalam bursa transfer. Tak mengherankan, nama-nama seperti Nicolo Zaniolo, Renato Sanchez, dan Sven Botman perlahan menguap dari peredaran.