In-depth

Bedah Formasi Juventus dengan Kehadiran Neymar dan Duo Eks Manchester United

Kamis, 23 Juni 2022 11:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Juventus jadi kandidat kuat pelabuhan baru Neymar dan dua eks Man United, Paul Pogba dan Angel di Maria. Bakal seperti apa formasi Bianconeri musim depan? Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Juventus jadi kandidat kuat pelabuhan baru Neymar dan dua eks Man United, Paul Pogba dan Angel di Maria. Bakal seperti apa formasi Bianconeri musim depan?

INDOSPORT.COM – Juventus jadi kandidat kuat pelabuhan baru Neymar dan dua eks Man United, Paul Pogba dan Angel di Maria. Bakal seperti apa formasi Bianconeri musim depan?

Dilansir Football Italia, Juventus menjadi kandidat kuat pelabuhan baru Neymar, seiring niat Paris Saint-Germain tmendepak sang bintang, guna menjaga keuangan klub usai mereka memberikan kontrak baru yang amat besar bagi Kylian Mbappe.

Selain itu, PSG juga menilai Neymar kerap tampil ogah-ogahan dan tak menunjukkan kemampuan terbaiknya selama berseragam Les Parisiens. Tak hanya itu, direktur olahraga PSG yang baru, Luis Ocampos, juga diketahui tak terlalu menyukai mantan bintang Barcelona tersebut.

Di sisi lain, presiden klub Nasser Al-Khelaifi belum lama ini melontarkan ancaman untuk mendepak para pemain yang kurang memiliki semangat juang dan lebih sibuk tampil glamor di luar lapangan. Ancaman ini pun salah satunya diduga diarahkan kepada Neymar.

Meski demikian, upaya Juventus mendatangkan Neymar sendiri sedikit terhambat dengan mahalnya banderlol sang pemain dan tingginya gaji.

Namun, laman JuveFC menyebut Paris Saint-Germain siap melepas bomber Brasil itu dengan status pinjaman, asalkan Juventus siap membayar sebagian gajinya.

Selain Neymar, Juventus sejatinya lebih dulu dikaitkan dengan 2 eks pemain Manchester United, Paul Pogba dan Angel di Maria.

Seperti diketahui, keduanya bisa diboyong gratis di bursa transfer musim panas ini sebagai pemain berstatus bebas transfer.

Pogba sudah dilepas Setan Merah sejak awal bulan ini seiring keputusannya tak memperpanjang kontrak yang habis akhir bulan ini. Sementara itu, Angel di Maria juga dilepas klubnya, PSG, karena situasi serupa.

Lantas, bakal seperti apa formasi Juventus musim depan jika sukses mewujudkan kedatangan Neymar, Paul Pogba, dan Angel di Maria? Berikut ulasannya: