Liga Indonesia

Kejeniusan Rahmad Darmawan Jadi Alasan Rans FC Bantai Persija di Piala Presiden

Kamis, 23 Juni 2022 13:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Pelatih Rahmad Darmawan angkat bicara terkait kesukesan tim asuhannya RANS Nusantara, membantai Persija di Piala Presiden 2022. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Pelatih Rahmad Darmawan angkat bicara terkait kesukesan tim asuhannya RANS Nusantara, membantai Persija di Piala Presiden 2022. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Pelatih Rahmad Darmawan angkat bicara terkait kesukesan tim asuhannya RANS Nusantara, membantai Persija di Piala Presiden 2022.

Klub milik Raffi Ahmad, RANS Nusantara berhasil memukul telak Persija Jakarta di laga kedua grup B Piala Presiden 2022, Kamis (23/06/22).

Bermain di Stadion Segiri Samarinda, RANS Nusantara membantai Persija Jakarta. Di mana tim berjuluk The Phoenix ini menang dengan skor telak 5-1.

Kemenangan ini pun disambut syukur oleh pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan.

Baginya, kemenangan ini berkat kejelian dirinya mengubah taktik dari pertandingan sebelumnya.

"Tentu kita bersyukur kita dapat tiga poin di laga ini. Secara keseluruhan memang saya menampilkan taktik yang berbeda dengan kemarin," ucap Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan juga berterimakasih kepada pemainnya. Karena mereka berhasil menjalankan taktik yang dia inginkan sejak awal laga.

"Kita hari ini saya berikan latihan kepada pemain untuk melakukan high press dari menit awal, dan itu dilakukan," kata pelatih yang kerap disapa Coach RD ini.

"Ada beberapa momen kita dapat peluang dan lawan melakukan kesalahan," tambah RD.

"Alhamdulillah kita cetak gol di awal itu menambah motivasi pemain lebih percaya diri lagi," beber mantan pelatih Barito Putera ini.