Liga Indonesia

Kesempatan Sekali Seumur Hidup, Persik Kediri Antusias Sambut Ronaldinho

Kamis, 23 Juni 2022 10:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sangat antusias menyambut undangan trofeo bertajuk Meet the Star di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/22). Arema FC bertindak sebagai tuan rumah.

Ada pun kontestan trofeo terdiri dari tiga tim Liga 1, yakni Arema FC, Rans Nusantara FC, dan Persik Kediri. Nama terakhir menggantikan Persis Solo.

"Ya benar, kami diundang. Sebagai orang baik, kami akan datang ke sana (mengikuti trofeo)," kata pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menjawab pertanyaan INDOSPORT, Rabu (22/6/22).

Pertimbangan itulah yang membuat Persik langsung tancap gas menyiapkan komposisi terbaik. Lagipula, performa Arthur Irawan dkk. tengah panas, seusai tampil di Grup D Piala Presiden 2022.

Ditambah lagi, trofeo nanti akan menghadirkan Ronaldo de Assis Moreira alias Ronaldinho. Eks bintang timnas Brasil itu rencananya memperkuat Rans Nusantara FC.

"Ya (Ronaldinho) merupakan legenda sepak bola dunia. Pasti kami akan sangat bangga bisa bermain satu lapangan sama dia," cetus Javier Roca.

Javier Roca juga menyebut partisipasi Persik Kediri pada trofeo tanpa target. Namun, dia memastikan skuatnya akan tampil maksimal di hadapan publik sepak bola Malang Raya.

Apalagi, trofeo nanti juga dihadiri oleh Ronaldinho, yang membela Rans Nusantara FC pada masing-masing babak laga melawan Persik dan Arema FC.

"Setiap laga kami selalu menurunkan tim terbaik (apa pun ajangnya). Tapi, kali ini kan pertandingan eksibisi. Bukan kejuaraan dunia," tuntas pelatih berkebangsaan Chile tersebut.