Liga Indonesia

Liga 1: Pemain Asing Lengkap, Persis Solo Resmikan Jebolan Boca Juniors

Kamis, 23 Juni 2022 10:25 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persis Solo
Pemain asing Persis Solo, Alexis Messidoro. Copyright: © Media Persis Solo
Pemain asing Persis Solo, Alexis Messidoro.

INDOSPORT.COM - Persis Solo resmi memperkenalkan pemain asing terbaru untuk Liga 1 2022-2023, yakni Alexis Messidoro. Dia diketahui berlabel jebolan klub elite Argentina, Boca Juniors.

Setelah merasakan debut bersama Boca Juniors pada April 2016, Messidoro banyak menghabiskan waktu berkelana di beberapa klub asal Amerika Latin seperti Bolivia, Argentina, Uruguay, hingga Venezuela. 

Musim lalu, dia tercatat sebagai penggawa klub kasta kedua Liga Yunani, PF Lerapetras. Messidoro tampil sebanyak 28 pertandingan dengan torehan 10 gol plus sembilan assist selama berkiprah di sana.

Sang pemain sendiri mengaku memiliki motivasi tinggi dengan kesempatan bergabung dengan Persis Solo. Messidoro merasa momen ini sudah lama ia nantikan.

“Sangat senang dapat bergabung ke Persis Solo, karena sejujurnya ini merupakan kesempatan yang unik dan sudah saya tunggu dari sejak lama,” kata Alexis Messidoro, Rabu (22/6/22). 

"Saya akan berusaha sebaik mungkin agar dapat membuat orang-orang yang mencintai klub ini menjadi bangga dengan kehadiran saya," cetusnya.

Dia juga mengakui tak sabar untuk mentas bersama tim inti Persis Solo. Dengan pengalaman yang dimiliki, Messidoro bertekad membaginya kepada rekan setim dan membantu Persis bersaing di kompetisi level elite.

“Persis adalah tim besar yang menunjukkan permainan yang sangat baik hingga sejauh ini," jelas gelandang Argentina berusia 25 tahun tersebut. 

"Saya akan mencoba berkontribusi dengan memberikan pengalaman yang saya miliki untuk membantu tim menjadi lebih baik lagi ke depannya," tambah Messidoro.