Bola Internasional

Memasuki Setengah Musim, Liga Jepang 2022 Munculkan Beberapa Catatan Menarik

Kamis, 23 Juni 2022 21:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. J-League
Meiji Yasuda J1 League 2022 kini sudah memasuki setengah musim, dengan berbagai catatan kini hadir mengiringinya. Copyright: © Dok. J-League
Meiji Yasuda J1 League 2022 kini sudah memasuki setengah musim, dengan berbagai catatan kini hadir mengiringinya.

INDOSPORT.COM - Meiji Yasuda J1 League 2022 kini sudah memasuki setengah musim, dengan berbagai catatan kini hadir mengiringinya.

Sebanyak 18 tim masing-masing sudah melakoni 17 laga, kecuali Sanfrecce Hiroshima dan Gamba Osaka yang masih memiliki satu laga tunda dengan keduanya saling berhadapan.

Artinya, kini tinggal 17 pertandingan lagi sebelum kasta teratas Liga Jepang musim ini berakhir.

Dalam separuh pertama musim ini, Yokohama F. Marinos tampil sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 34 poin.

Marinos berhasil meraih 10 kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya tiga kali kalah dalam 17 laga, mencetak 32 gol dan kebobolan 18 kali.

Kehilangan Daizen Maeda yang diboyong Celtic FC ke Liga Skotlandia tak membuat Marinos kehilangan ketajaman, dengan tim asuhan Kevin Muscat punya tujuh pemain yang mencetak setidaknya dua gol.

Tim asal Prefektur Kanagawa itu unggul satu poin saja atas dua pesaing utama mereka, Kashima Antlers dan Kawasaki Frontale, yang melengkapi posisi tiga teratas alias zona Liga Champions Asia.

Antlers dan Frontale sama-sama meraih 33 angka hasil dari 10 kemenangan, tiga imbang, dan empat kali kalah, dengan Antlers punya selisih gol +7, unggul dari Frontale yang hanya memiliki selisih gol+6.

Kashima Antlers adalah tim tersukses sepanjang masa J1 League dan kini berusaha mengincar gelar kesembilan mereka sepanjang sejarah.

Sedangkan Kawasaki Frontale adalah raja baru Jepang, mereka empat kali juara Meiji Yasuda J1 League dalam lima musim terakhir.