Bola Internasional

Pelatih Bali United Punya Cara Jitu Kalahkan Wakil Malaysia di Piala AFC 2022

Kamis, 23 Juni 2022 15:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United yang diwakili pelatih Stefano Cugurra Teco dan I Made Andhika Wijaya datang dalam sesi jumpa pers di Ubud Gianyar, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United yang diwakili pelatih Stefano Cugurra Teco dan I Made Andhika Wijaya datang dalam sesi jumpa pers di Ubud Gianyar, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya, membeberkan cara timnya menganalisis kekuatan Kedah Darul Aman, jelang pertemuan pertama di Piala AFC 2022, Jumat (24/6/22) malam.

Para pemain mendapat video rekaman pertandingan Kedah dari tim pelatih. Andhika menyebut video itu disebar ke grup whatsApp tim untuk dipelajari setiap pemain.

Dari video itulah setiap pemain, termasuk Andhika Wijaya, mengetahui kekuatan wakil Malaysia ini.

"Dari video itu saya jadi sudah tahu (cara main Kedah). Tim pelatih sudah melakukan analisis dan sudah buat konsepnya," kata Andhika, Kamis (23/06/22).

Menurut Andhika, Kedah merupakan tim kuat. Skuat besutan Aidil Sharin patut diwaspadai di setiap lini.

"Saya tahu Kedah tim yang bagus di Malaysia. Kami siap kerja keras untuk memenangkan pertandingan," tutur Andhika.

Andhika mengungkapkan itu dalam sesi jumpa pers resmi di kawasan Ubud. Itu artinya, satu tempat di sektor bek kanan Bali United hampir pasti menjadi miliknya.

Pada Piala Presiden 2022, Andhika tampil dalam dua pertandingan melawan Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

Sementara saat Bali United bertemu Persebaya Surabaya, Andhika tak dimainkan. Itu artinya Andhika memiliki waktu istirahat panjang sebelum melawan Kedah.

"Kami sudah sangat siap untuk melakukan pertandingan melawan Kedah. Itu penting bagi kami," tutur Andhika.