Liga Indonesia

Perusahaan Asal Belgia Minta PSSI Tunjukkan Bukti Menang Gugatan

Kamis, 23 Juni 2022 22:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© stmed.net/Wikipedia
Perusahaan Belgia, Target Eleven, membantah pernyataan PSSI yang mengaku telah memenangkan kasus tunggakan utang di pengadilan CAS. Copyright: © stmed.net/Wikipedia
Perusahaan Belgia, Target Eleven, membantah pernyataan PSSI yang mengaku telah memenangkan kasus tunggakan utang di pengadilan CAS.

INDOSPORT.COM - Perusahaan Belgia, Target Eleven, membantah pernyataan PSSI yang mengaku telah memenangkan kasus tunggakan utang di pengadilan CAS. Target Eleven berharap PSSI dapat menunjukan hasil tersebut bukan hanya sebatas opini.

Target Eleven memilih untuk menggugat PSSI di Pengadilan Indonesia (PKPU) karena ini adalah sarana yang disediakan oleh pemerintah Indonesia untuk menyelesaikan masalah hutang-piutang secara sederhana.

Target Eleven menggugat PSSI ke CAS karena masalah utang senilai 43 juta euro atau sekitar Rp672 miliar. 

Target Eleven dan PSSI, yang sekaligus membawahi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator liga, pernah bermitra sekitar sejak 10 tahun silam. 

Namun untuk menghindari hukuman international Target Eleven memilih untuk menyelesaikan pembayaran melalui kesepakatan PKPU.

Pada 9 Juli 2021, PSSI setuju untuk menunda kasus di CAS untuk mencari solusi dengan melakukan mediasi dengan Target Eleven. 

Setelah 9 bulan berlalu, PSSI tidak memberikan jawaban konkrit terkait waktu dan membuat Target Eleven kerugian materi lebih besar hingga kehilangan kredibilitasnya di hadapan beberapa investor. 

Perlu digaris bawahi bahwa Target Evelen tidak pernah berniat untuk menagih hutang ke PSSI, melainkan memberikan penawaran membawa investor untuk membangun 19 stadion di Indonesia dan melakukan kampanye untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 lengkap bersama dengan team yang berhasil memenangkan Olympic di London.

Bahwa Target Evelen ingin membantu PSSI agar bisa memiliki banyak stadium kelas dunia akan sepakbola indonesia makin berkembang. 

Namun hal tersebut tidak mendapat kepastian dari PSSI selaku Organisasi yang bertanggung jawab atas perkembangan Sepak Bola di seluruh Indonesia.