Liga Indonesia

Piala Presiden: Kalah dari Persib, Pelatih Bhayangkara FC Apresiasi Kinerja Anak Asuhnya

Kamis, 23 Juni 2022 16:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya pada pertandingan pemungkas Grup C Piala Presiden. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya pada pertandingan pemungkas Grup C Piala Presiden. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya pada pertandingan pemungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Meskipun, pada laga tersebut Bhayangkara FC gagal meraih kemenangan, setelah dikalahkan Persib Bandung 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/06/22) malam.

Kekalahan tersebut didapat Bhayangkara FC, setelah striker asing Persib, David da Silva, mencetak gol tunggal ke gawang tim berjuluk The Guardian pada menit 35'.

Meski gagal mengamankan poin di pertandingan pemungkas Grup C, Bhayangkara FC tetap lolos bersama Persib ke babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. Pasalnya, The Guardian mengoleksi empat poin dan berada di peringkat kedua.

Di sisi lain, juara Liga 1 musim lalu yakni Bali United harus tersingkir usai finis di posisi ketiga Grup C. Bali United sejatinya punya poin sama dengan Bhayangkara FC, tapi kalah head to head.

"Terima kasih pada pemain kami yang telah bekerja keras sepanjang pertandingan," kata Widodo saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/06/21).

Pada pertandingan menghadapi Persib, Widodo mencoba melakukan rotasi pemain, hal itu dilakukan agar anak asuhnya bisa mendapatkan kesempatan bermain dan merasakan atmosfer laga.

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bergulir pada akhir Juli mendatang, anak asuhnya sudah terbiasa dan bisa tampil maksimal.

"Dan tadi juga kami merotasi beberapa pemain yang jadi pengalaman cukup bagus ke depannya untuk mencoba semua pemain," jelas Widodo.

Selain itu, pada pertandingan pemungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, striker anyar Bhayangkara FC Youssef Ezzejjari ditarik keluar pada menit 59' dan digantikan oleh Muhamad Kasim Botan.