Liga Inggris

Seorang Muslim, Mesin Gol Dewa United Asal Swiss Langsung Nyaman di Indonesia

Kamis, 23 Juni 2022 07:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Karim Rossi bersama para pemain Dewa United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang di Piala Presiden 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Karim Rossi bersama para pemain Dewa United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang di Piala Presiden 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penyerang asing Dewa United FC, Karim Rossi, mengaku nyaman berada di Indonesia meski belum lama datang. Dia baru hitungan hari berseragam Tangsel Warrior. 

Karim Rossi baru diperkenalkan Dewa United pada Kamis (16/6/22). Pemain berusia 28 tahun itu didatangkan dari klub Luksemburg, RFCU Luxembourg. 

Rupanya, Rossi nyaman di Indonesia karena ada kedekatan urusan pribadi, terutama agama. Striker asal Swiss itu adalah seorang muslim, sehingga langsung merasa nyaman dengan lingkungan sekitar di Dewa United FC. 

Pesepak bola berdarah Maroko itu merasa cocok dengan budaya Indonesia. Proses adaptasi Rossi pun berjalan lancar, baik di dalam maupun luar lapangan. 

"Saya muslim, ayah saya Maroko dan ibu saya Swiss. Saya selalu tahu bahwa Indonesia memiliki populasi muslim paling besar di dunia," kata Karim Rossi, Rabu (22/6/22). 

"Sebagai seorang muslim, saya sangat bangga berada di sini dan saya merasa sangat baik. Saya sangat menyukai budaya di Indonesia. Terasa cocok dengan saya," imbuhnya. 

Berkat kenyamanan itu, Karim Rossi langsung nyetel dengan Dewa United. Terbukti, dari dua laga yang dilakoni di Grup A Piala Presiden 2022, dia telah mencetak dua gol. 

Pemilik nomor punggung 10 di Dewa United itu mengaku tertarik dengan ambisi besar klub, sebelum memutuskan hijrah ke Liga Indonesia. Hal tersebut cocok dengan karakter Rossi yang senang mencoba tantangan baru. 

"Ya, saya tahu bahwa Dewa United FC ini tim baru dan memiliki ambisi besar dan saya pikir sangat bagus karena saya juga ambisius," tandas Karim Rossi.