Bola Internasional

Singgung Jadwal Padat Bali United, Pelatih Kedah Ungkit Kehebatan Irfan Jaya

Kamis, 23 Juni 2022 17:41 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Kedah Darul Aman, Aidil Sharin didampingi perwakilan pemain, Akmal Zahir dalam sesi jumpa pers di Ubud, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Kedah Darul Aman, Aidil Sharin didampingi perwakilan pemain, Akmal Zahir dalam sesi jumpa pers di Ubud, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Kedah Darul Aman, Aidil Sharin, menilai Bali United tak layak diremehkan, meski baru saja menjalani jadwal padat. Ada sosok seperti Irfan Jaya yang membuat Bali United tetap kuat.

Aidil Sharin sama sekali tak buta kekuatan Bali United. Dia cukup mengikuti setiap gerak Bali United ketika sudah dipastikan bakal bertemu di Piala AFC 2022 zona Asia Tenggara.

Aidil pun juga tahu agenda padat Bali United di Piala Presiden 2022. Maka, Aidil menganggap jadwal padat Serdadu Tridatu bisa menguntungkan timnya.

"Saya rasa itu kondisi yang cukup bagus. Mereka bukan saja baru bermain, tapi baru saja menempuh perjalanan ke sini, jadi pasti ada kelelahan," kata Aidil dalam jumpa pers di Ubud, Kamis (23/06/22).

"Tapi saya percaya, mereka tetaplah pemain berkualitas. Saya tahu coach Teco sudah mempersiapkan ini sudah sejak lama," lanjut pelatih asal Singapura ini.

Aidil menyebut Bali United memiliki kekuatan yang sangat merata di setiap lini. Jadi, hal itu memungkinkan Bali United untuk melakukan rotasi.

Aidil juga tahu keberadaan beberapa pemain hebat seperti Irfan Jaya. Aidil melihat Irfan tampil bagus bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

"Jangan lupa Bali punya banyak pemain bagus seperti Irfan Jaya yang bermain di timnas. Sebut saja setiap posisi, maka Bali tetap punya pemain-pemain bagus," tutur Aidil.

Jika memang benar-benar kelelahan, Aidil akan memanfaatkan hal itu agar Kedah bisa mengawali perjalanan di Piala AFC 2022.

"Tapi bagaimana pun ada keuntungan buat kami, yang penting kami tetap fokus pada pertandingan. Kalian tahu sepak bola seringnya sulit diprediksi. Jadi kami akan tetap berusaha juga untuk dapat hasil bagus," tutur Aidil.