Bursa Transfer

5 Penyerang Kelas Dunia yang Wajib Dilirik Chelsea untuk Gantikan Lukaku

Jumat, 24 Juni 2022 12:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Powell
Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Berikut lima penyerang kelas dunia yang wajib dilirik Chelsea untuk gantikan Romelu Lukaku yang kabur ke Inter Milan.

Dalam sepekan terakhir, rumor mudiknya Romelu Lukaku ke klub lamanya, Inter Milan memang tengah panas-panasnya.

Isu liar tersebut sejurus dengan melempemnya penampilan Lukaku bersama Chelsea. Sempat tampil nge-gas di awal kembalinya ke Kota London, Lukaku lantas tampil jeblok hingga berakhirnya musim 2021-2022.

Tercatat, dalam 44 penampilannya di semua kompetisi bomber asal Belgia tersebut baru mengoleksi 15 gol serta 2 assist. 

Statistik tersebut jauh dari kata lumayan. Apalagi jika menilik pada nilai transfernya ke Stamford Bridge yang menelan biaya tak kurang dari 115 juta euro.

Tak ayal jika Lukaku dan Chelsea dikabarkan sepakat bercerai dalam bursa transfer musim panas nanti. Dari sekian peminatnya, Inter Milan lah yang disebut-sebut bakal jadi pelabuhan baru Lukaku berikutnya.

Bagaimana tidak, I Nerazzurri dilaporkan masih belum bisa move on dari Lukaku. Suksesornya sekarang yaitu Edin Dzeko sulit disepadankan dengannya.

Kini, kepindahan Lukaku pun telah terealisasi setelah Inter mencapai kesepatakan dengan Chelsea untuk memulangkan Lukaku dengan skema pinjaman.

Perginya Lukaku ke Inter pun membuat Chelsea kini lagi-lag krisis penyerang dan harus mencari penggantinya secepat mungkin jelang musim 2022/23 bergulir.

Agar tak mengulangi kesalahan yang sama dengan transfer Lukaku, ada lima penyerang kelas dunia yang wajib dilirik Chelsea di musim panas ini. Siapa saja mereka?