In-depth

Alejandro Garnacho, Wonderkid Manchester United yang Jadi Buruan Utama Real Madrid

Jumat, 24 Juni 2022 15:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Phil Noble
Real Madrid meneruskan hobi mereka membidik pemain muda. Kali ini, sosok yang menjadi sasaran adalah wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Real Madrid meneruskan hobi mereka membidik pemain muda. Kali ini, sosok yang menjadi sasaran adalah wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Real Madrid meneruskan hobi mereka membidik pemain muda. Kali ini, sosok yang menjadi sasaran adalah wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho.

Sempat dikenal gemar mendatangkan bintang-bintang yang sudah ‘jadi, Real Madrid belakangan ini mulai rajin memboyong pemain muda.

Musim lalu, mereka mendatangkan Eduardo Camavinga yang baru berusia 18 tahun. Sementara itu pada musim panas ini, Los Blancos memboyong Aurelian Tchouameni yang beumur 22 tahun.

Meski demikian, Tchouameni berpotensi tidak hanya menjadi satu-satunya pemain muda yang diboyong Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, ada satu nama lagi yang diketahui masuk dalam bidikan Carlo Ancelotti. Sosok yang dimaksud adalah Alejandro Garnacho, wonderkid milik Manchester United.

Dilansir The Sun, Los Blancos siap memanfaatkan situasi kontrak Garnacho di Manchester United yang tinggal tersisa satu tahun alias berakhir pada Juni 2023.

Bersama Madrid, Garnacho yang baru berusia 17 diproyeksikan menjadi pelapis bagi 2 winger utama yang sejatinya juga masih terbilang muda, yakni Rodrygo dan Vinicius yang berusia 21 tahun.

Garnacho sendiri baru tampil 2 kali bersama tim utama Manchester United pada musim lalu. Ia menjalani debut pada 28 April 2022 saat menghadapi Chelsea, ketika ia diturunkan di injury time.

Ia kemudian menjalani penampilan kedua pada laga pekan terakhir Liga Inggris menghadapi Crystal Palace. Kali ini, ia diberi kesempatan tampil 11 menit.

Namun meski minim tampil di tim utama, Garnacho tampil spektakuler bersama tim U-18, dengan torehan 14 gol dan 6 assist dari 31 penampilan di semua kompetisi.