Bursa Transfer

Bintang Juventus Sudah Minta Hengkang, Chelsea dan Manchester United Gerak Cepat

Jumat, 24 Juni 2022 23:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt saat mengontrol bola dalam laga Liga Champions Juventus vs Lyon. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt saat mengontrol bola dalam laga Liga Champions Juventus vs Lyon.

INDOSPORT.COM – Bek Juventus, Matthijs de Ligt, dikabarkan sudah meminta hengkang sehingga dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United mulai datang mendekat.

Melansir media Italia, Corriere Dello Sport melaporkan bahwa bek Belanda, Matthijs de Ligt baru saja menolak perpanjangan kontrak dari Juventus.

Pemain 22 tahun tersebut didatangkan Juventus dari Ajax Amsterdam pada 2019 usai tampil mengesankan di final Liga Champions di bawah kepemimpinan pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag.

Matthijs de Ligt sendiri didatangkan untuk membantu Juventus di era baru, meskipun Juventus sempat memburuk semusim belakangan.

Akibatnya, era kejayaan Juventus selama 10 tahun pun runtuh, ketika pada gelaran Liga Italia musim 2021/2022 hanya menempati posisi keempat.

Bahkan, pada musim 2020/2021 dan musim lalu, gelar Liga Italia diraih oleh duo Milan, Inter Milan dan AC Milan, selain juga kegagalan Juventus tampil bagus di Liga Champions.

Juventus kemudian melepas satu pemain senior, yaitu Giorgio Chiellini yang kemudian dilepas ke klub Liga Amerika Serikat, Los Angeles FC.

Lantaran kegagalan Juventus pada musim lalu, Matthijs de Ligt kabarnya meminta hengkang. Hal ini terjadi usai Juventus dan perwakilan sang pemain, Rafaela Pimenta melakukan pertemuan untuk membahas masa depan.

Pertemuan antara Juventus dan De Ligt kabarnya juga membahas minat dari kedua klub Inggris, Manchester United dan Chelsea.

Manchester United kabarnya akan turun ke pasar pemain, lantaran perubahan besar yang dingin dibuat oleh sang pelatih baru, Erik ten Hag.